Beranda Maluku Utara Alumni SMAI 92 Sambangi Panti Asuhan

Alumni SMAI 92 Sambangi Panti Asuhan

266
0
BAGIKAN

TERNATE – Alumni SMA Islam Ternate angkatan 1992 yang tergabung dalam “Basudara Alumni 1992” (BarA 92) menyambangi Panti Asuhan Al-Yatama           di jalan Batu Anteru, Kelurahan Maliaro dan Panti Asuhan Nurul Fajri di Kelurahan Salero, Ternate, Sabtu sore (25/5/19).

Basudara Alumni 1992 ini, mendatangi Panti Asuhan untuk bersilaturahim dan beranjangsana, berbagi kebahagiaan dalam rasa  persaudaraan sambil memberikan bantuan santunan, berupa bingkisan Ramadan dan dilanjutkan buka puasa bersama Alumni.

Santunan bingkisan Ramadan ini diserahkan oleh koordinator kegiatan Fauzi Rajilun dan diterima langsung kedua pengurus Panti Asuhan, Muji Halil dan Nurani Caya.

“Bantuan yang kita serahkan ini nilainya tidak seberapa, namun semoga saja ini bermanfaat dan berguna bagi anak-anak di panti ini. Jangan pernah menilai sesuatu yang diberikan kepada kita dengan harganya, tapi lihatlah niat, tulus serta keihklasan yang memberi,” kata Papi Ozi, sapaan akrab Fauzi Rajilun.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai wujud rasa kebersamaan dalam persaudaraan serta kepedulian untuk memberikan manfaat bagi sesama umat muslim dengan menyisihkan sebagian rejeki dibulan Ramadan.

“Di setiap rejeki yang Allah berikan kepada kita, ada sebagian rezeki orang yang dititipkan kepada kita,” lanjut Papa Ozi.

Di kesempatan yang sama, pengasuh  Panti Asuhan menyampaikan terima kasih kepada Basudara Alumni 1992 SMA Islam Ternate yang telah bersilaturahmi dan melakukan anjangsana berbagi kebahagiaan dalam rasa persaudaraan dengan anak panti yang diasuhnya.          .

“Dengan mengucapkan syukur Alhamdulillah, kami sampaikan terima kasih atas pemberian santunan bingkisan Ramadan. Mudah-mudahan barokah dan bermanfaat buat kita semua. Amin, amin ya rabbal alamin,” ungkap Muji Halil, pengurus Panti Al-Yatama.

Para pengasuh dan anak-anak panti juga mendoakan agar Basudara Alumni 1992 SMA Islam Ternate dalam melakukan aktifitas sehari hari, selalu dalam lindungan Allah SWT dan diberikan nikmat kesehatan serta dibukakannya pintu rezeki yang halal.

Sementara itu, Ketua BarA 92’ Hasan Luhulima, yang didampingi Rustam Seri dan Jainul Andi Aco, selaku sekretaris dan bendahara mengatakan, ini sudah menjadi dan termasuk agenda rutin di setiap bulan suci Ramadhan selain sejumlah agenda penting lainnya yang telah dicanangkan bersama.

“Kegiatan silaturahim dengan anak-anak panti ini adalah salah satu agenda penting yang kita laksanakan pada bulan suci Ramadan dan masuk dalam program jangka panjang kita, selain program kembalikan kejayaan Sepak Bola di SMA Islam Ternate,” tutur Hasan Luhulima yang biasa dipanggil Ko Atha.

Basudara Alumni 1992 atau BarA 92’ ini adalah satu wadah berkumpulnya siswa-siswi SMA Islam lulusan angkatan tahun 1992 dengan tujuan menjalin silurahim dalam ikatan persaudaraan dengan slogan, “Dulu Tong Batamang, Sekarang Torang Basudara”.

“Ikatan persaudaraan adalah sebuah ikatan yang tulus dari lubuk hati yang paling dalam. Satu Rasa, Satu Hati dan Satu Jiwa,” tandas Ko Atha. (Red)