Beranda Halmahera Selatan WTP Ke 5, Kado BK-IS Tiga Tahun Pimpin Halsel

WTP Ke 5, Kado BK-IS Tiga Tahun Pimpin Halsel

298
0
BAGIKAN

LABUHA – Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba dan Iswan Hasjim, memasuki 3 tahun sejak tanggal 23 Mei 2016 lalu dilantik oleh Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba.

Alhasil di tahun ke 3 hari ini kedua pemimpin Halsel tersebut mendapat kado Istimewa, dengan berhasil meraih kembali Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 5 kalinya, atas laporan keuangan tahun 2018. Penyerahan Opini WTP di lakukan di Aula BPK RI Provinsi Maluku Utara, Ternate, Jum’at (24/5).

Kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel) dalam pengelolaan keuangan daerah patut diacungi Jempol, Bagaimana tidak? Pemkab Halsel yang di nahkodai Bupati Bahrain Kasuba dan Wakil Bupati Iswan Hasjim ini berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) sebanyak 5 kali berturut-turut.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Aswin Adam menyampaikan ini kali ke 5 Pemerintah Halsel berhasil menyandang predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berurut-turut.

Mengenai besaran bonus yang nantinya di terima Pemda Halsel atas Opini WTP yang di raih itu, Aswin mengatakan belum mengetahui besaran jumlahnya.

“Oh iya, kita di Halsel tadi telah dilakukan Penyerahan Pemeriksaan BPK Atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Halsel Dengan Opini WTP yang ke 5. kalau terkait dengan bonus yang nanti diserahkan oleh pemerintah pusat dalam hal ini kemenkeu dalam bentuk dana insentif daerah. besaran nya belum bisa dipastikan,” ujar Aswin saat di konfirmasi.

Sebelumnya, Pemkab Halsel telah berhasil meraih opini WTP ini selama 4 tahun berturut-turut yakni LKPD 2014 sampai dengan LKPD 2017. Dan pada tahun ini, menjadi opini WTP yang kelima yang diraih oleh Pemkab Halsel.

Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim saat menerima WTP mengungkapkan kebanggaan dia atas raihan yang diterima oleh Pemkab Halsel. Dengan begitu, Iswan mengajak kepada seluruh jajarannya agar prestasi ini dapat dipertahankan dan jika perlu lebih ditingkatkan lagi kedepan untuk Kabupaten Halsel yang semakin baik.

“Alhamdulillah ini adalah kado terindah bagi kami yang juga kemarin 23 Mei 2019 bertepatan dengan tiga tahun usia kepemimpinana Bahrain Kasuba – Iswan Hasjim (BK-IS). Ini adalah salah satu berkah bulan Ramadan,” katanya.

Baginya, prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras para pegawai di lingkungan Pemkab Halsel.

“Ini akan menjadi sebuah motivasi bagi kami agar terus meningkatkan kualitas kerja untuk kepentingan masyarakat,” ucapnya. (Raffa)