Beranda Maluku Utara Gelar Safari Ramadan, Bupati Kabupaten Morotai Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

Gelar Safari Ramadan, Bupati Kabupaten Morotai Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

277
0
BAGIKAN
Safari Ramadan di gelar Pemerintah Daerah Pulau Morotai.

MOROTAI – Bertempat di Desa Sabatai Tua Kecamatan Morotai Selatan, Senin (27/5). Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai menggelar kegiatan Safari Ramadan dan buka puasa bersama dengan masyarakat setempat serta memberikan santunan kepada anak yatim.

Bupati Benny Laos dalam sambutannya menyampaikan bahwa, ”Acara Safari Ramadan ini adalah program rutin dari pemerintah daerah yang dilakukan setiap tahun. Hal ini merupakan tugas Pemda bersama masyarakat sebagaimana visi dan misi kami yang pertama adalah pembangunan ideologi,” ucap Bupati.

Lanjut dia, ”Setiap tahun Pemerintah Daerah memberikan fasilitas haji dan umroh, di tahun kemarin, kami hanya mempunyai kuota 50 sekarang alhamdulillah untuk jatah kuota Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai sudah naik 73 dan daftar antri yang sebelumnya 16 tahun, sekarang kita turunkan menjadi 8 tahun,” tutur Bupati.

Untuk mensukseskan pembangunan daerah, kata Bupati. Kita harus menyatukan pikiran dan satu tujuan, dan kita harus menjunjung tinggi persatuan dan kedamaian saya dari kecil sampai saat ini bahwa Islam itu pembawa damai, maka jika sudah aman dan damai otomatis rakyat pasti mendapatkan kesejahteraan itu sendiri.

Menurutnya, karena pemerintahan juga mempunyai visi pembangunan politik. “Atas nama Pemda memgucapkan terima kasih buat TNI-Polri, buat seluruh masyarakat Morotai, para Kades yang telah mensukseskan Pemilu 2019 yang damai, aman, dan di kesempatan ini juga, Saya pribadi dan Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih juga kepada Bawaslu, KPPS dan PPK serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan kerjasama pada Pilpres dan Pileg semuanya berjalan aman dan damai,” ungkap Bupati.

Bupati menambahkan, ”Kami selaku Pemda juga sangat memperhatikan kesejahteraan para Imam, mulai dari fasilitas Masjid dan sepeda motor untuk diberikan kepada setiap para Imam, dan saat ini Pemda Morotai juga menyediakan sarana gratis, mulai dari pendidikan, kuliah di Unipas, kesehatan, pemasangan listrik, serta pemasangan air bersih. Karena negara dan Pemda hadir itu untuk kesejahteraan masyarakat pulau morotai,” jelas Bupati.

Selain itu, ”Kedepan bagi rakyat yang ingin bertani, silahkan hubungi Kadis Pertanian, karena Pemda siap untuk membuka lahan pertanian dan bahkan pupuk pun Pemda akan sediakan. Begitu juga di setiap Kecamatan ada Puskesmas, dan sekarang semua sudah terbukti. Bahkan sekarang ini transaksi di desa sudah non tunai, karena semua Kecamatan telah kami bangun Mesin ATM, dan saat ini kami lagi usahakan di semua Kecamatan harus ada jaringan 4G, karena sekarang ini di semua desa sudah mendapatkan jaringan Telkomsel,” terang Bupati.

Sebelum menutup sambutan, Bupati juga meminta kepada para Imam, “Agar di bulan Ramadan ini, bulan yang suci ini, mari kita semua sama-sama kita jaga dan kita awasi anak-anak kita agar tidak terpengaruh oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, sehingga anak-anak kita tidak terpengaruh dengan pergaulan bebas,” pinta Bupati.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh, Wakil Bupati, Istri Bupati, Forkompimda, para Asisten dan Staf ahli, Kepala Kemenag Morotai, para Pimpinan SKPD, Camat Morsel, para Kades, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta masyarakat setempat. (Ical)