Beranda Maluku Utara Wali Kota dan Kelompok Tani Panen Perdana

Wali Kota dan Kelompok Tani Panen Perdana

265
0
BAGIKAN

TERNATE – Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman dan Kelompok Tani Bukuboki Kelurahan Tobololo, Ternate Barat bersama-sama melakukan panen perdana tanaman holtikultural pada Senin (27/5).

Panen perdana ini, di hadiri oleh Kepala Dinas (Kadis) Tanaman Pangan beserta jajaran dan asisten serta staf ahli.

Wali Kota Ternate mengatakan, kelompok Tani Kelurahan Tobololo melakukan panen pertama kali, kangkung dan singkong.  Tanaman ini bagi Pak Wali, sangat cocok di tanam di wilayah Ternate.

“Maka kelompok Tani yang ada harus semangat jangan cuman buat lalu di tingggalkan,” kata Wali Kota usai panen bersama dengan kelompok Tani.

Menurut Wali Kota dua priode ini, bahwa cara panen harus diatur agar bisa di panen secara bertahap untuk di jual ke pasar. Supaya bisa mendapatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

Kata Wali Kota, Pemerintah Kota Ternate awalnya ,menyumbang traktor untuk mengolah tanah. Dan di hari ini, Pemkot juga menyumbang motor roda tiga yakni Kaisar, guna untuk mempermudahkan kelompok tani dalam mengangkut hasil taninya.

Menurut Wali Kota, biarpun masih dibilang kebun percontohan, tetapi harus didukung, agar petani yang lain bisa ikuti sesuai dengan dukungan pemerintah.

“Maka dari itu, lahan yang ada, kita harus manfaatkan supaya bisa mendatangkan pendapatan. karena kita dari pemerintah daerah sangat dukung dengan kegiatan tani yang saat ini dilakukan oleh kelompok tani,” terang Wali Kota. (DU)