Beranda Hukrim Benda Diduga Granat Ditemukan Warga di Lokasi Pekuburan Cina Kelurahan Santiong

Benda Diduga Granat Ditemukan Warga di Lokasi Pekuburan Cina Kelurahan Santiong

308
0
BAGIKAN

TERNATE – Warga RT03/RW04 Kelurahan Santiong Kota Ternate Tengah, Kota Ternate, Rabu 29/05/19, digegerkan dengan temuan benda yang diduga granat di lokasi Pekuburan Cina.

Kasat Sabhara Polres Ternate, AKP Hefrizon kepada wartawan, menjelaskan, sekitar pukul 12.30 WIT salah satu warga Kelurahan Sango bernama Fauzi Hasibua, melaporkan ke piket SKPT Polres Ternate bahwa ada ditemukannya benda yang diduga granat.

Mendengar keterangan dari Fauzi Hasibua yang berprofesi sebagai tukang ojek ini, pihaknya kemudian memindak lanjuti ke personil Satsabhara untuk menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Setelah di lapangan, lanjut Kasat, Tim melihat secara langsung laporan Fauzi dan benar, ditemukan barang bukti menyerupai granat, yang berada di tengah tumpukan sampah.

Personil kemudian melaporkan ke Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda untuk melakukan komunikasi, dengan Dansat Brimob Polda Malut Kombes (Pol) Budi S, agar bisa mendatangkan Unit Detasemen Gegana untuk melakukan penjinakan benda yang diduga granat itu.

“Satu unit Tim Gegana Polda Malut diterjunkan ke lokasi untuk mengamankan benda yang diduga granat itu,” tandasnya. (DU/HI)