Beranda Maluku Utara Wali Kota Ali Ibrahim dan Kemenko Maritim Bahas Persiapan Cruise Magellan

Wali Kota Ali Ibrahim dan Kemenko Maritim Bahas Persiapan Cruise Magellan

393
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H Ali Ibrahim MH bersama Kementrian Kordinator bidang Kemaritiman melakukan pembahasan Persiapan Pelayaran (Cruise) Magellan Elcano Route tiga Negara yaitu Filipina, Brunei Darussalam dan Indonesia ( Tidore). Dipimpin langsung oleh Deputi Bidang SDM, IPTEK, dan Budaya Maritim serta melibatkan sejumlah pihak terkait kurang lebih 16 instansi.

Rapat pembahasan yang dilakukan itu, merupakan bagian dari keseriusan Pemerintah Kota Tidore dalam mengsukseskan pertemuan GMNC Tahun 2019 dan Pelaksanaann Sail Tidore 2021 nanti.

Wali Kota Tidore Capt H Ali Ibrahim dalam pertemuan itu menjelaskan bahwa, “Pertemuan ini adalah tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya bersama dengan Menkom Maritim Luhut Binsar Panjaitan, sebagai upaya kesiapan Indonesia dalam menyambut perjalanan Magellan yang akan segera di mulai dari beberapa Negara hingga tiba di Kota Tidore tahun 2021 nanti,” kata Ali Ibrahim.

Pertemuan Hari ini selain dirinya dari Maluku Utara, juga akan hadir Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Utara, Kepala Balai pelestarian cagar budaya maluku,Maluku utara, Papua dan Papua Barat dengan beberapa undangan lainya seperti Direktur Pelni, Direktur Bea dan Cukai Kemenkeu , Kementerian Pariwisata,Pimpinan Destination Asia dan Ketua Tim percepatan pengembangan wisata Bahari Kementrian Pariwisata beserta pihak terkait lainnya.

Sebelumnya pada Selasa lalu, Wali Kota Tidore Kepulauan juga telah melakukan pertemuan terkait dengan Sail Tidore 2021 dengan Kementerian Pariwisata dan Kemendikbud. (SS)