Beranda Maluku Utara Pimpin Upacara Hari Kelahiran Pancasila, Wawali Tidore Bacakan Sambutan Plt Kepala BPIP...

Pimpin Upacara Hari Kelahiran Pancasila, Wawali Tidore Bacakan Sambutan Plt Kepala BPIP RI

780
0
Wakil Wali Kota Tidore, Muhammad Sinen.

TIDORE KEPULAUAN – Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen memimpin pelaksanaan Upacara Hari Kelahiran Pancasila yang jatuh pada Sabtu (1/6) di Halaman Kantor Wali Kota.

Muhammad Sinen yang membacakan sambutan Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Hariyono mengatakan Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bahwa sebagai energi positif bangsa, Pancasila terus memberikan harapan untuk masa depan, khususnya dalam merealisasi visi dan misi bangsa Indonesia.

Upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila Kota Tidore Kepulauan ini dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota, bertindak selaku Inspektur Upacara, Muhammad Sinen, Komandan Upacara, Ibrahim Hamzah, Perwira Upacara, Alimudin Mandar, Pembaca Pembukaan UUD 1945, Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Kesra Muhammad Yasin, Pengibar Bendera dari Purna paskibraka Indonesia Kota Tidore Kepulauan, dan Kesatuan Upacara dari TNI-Polri, Rutan, Satpol PP, dan Korpri, Paduan Suara dari Siswa-Siswi SMA Negeri 3 Tidore, Korsik dari Madrasah Aliyah Negeri 2 Mareku dan dan Petugas Pembaca Doa dari Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan Ali M. Tero.

Upacara berjalan dengan hikmat walaupun peserta upacara sedang menjalankan ibadah puasa namun terlihat para peserta upacara terlihat bersemangat mengikuti jalannya upacara sampai selesai. (Hms/SS)