Beranda Maluku Utara Pemkot Tidore Gelar Shalat Ied di Halaman Kantor Wali Kota

Pemkot Tidore Gelar Shalat Ied di Halaman Kantor Wali Kota

351
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Perayaan Idul Fitri 1440 H/2019 M Pemerintah Kota Tidore Kepulauan berlangsung aman, tertib dan lancar. Sholat Ied sebagaimana tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan di Halaman Kantor Wali Kota Tidore Kepulauan pada Rabu  (5/6) pagi.

Ratusan warga Tidore dari kelurahan terdekat membludak memenuhi halaman Kantor Walikota, baik yang datang dengan berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Wali Kota, Capt. H. Ali Ibrahim bersama Wakil Wali Kota Muhammad Senin serta Sekretaris Daerah, Asrul Sani Soleiman bersama para Assisten dan Staf Ahli tampak hadir di Sholat Idul Fitri tersebut.

Pelaksanaan Solat Id dimulai pukul 07.30 WIT. Bertindak selaku Khatib Ustadz Agus Taufan, yang juga merupakan Kasubag di Bagian Kesra Sekretariat Daerah, dan bertindak sebagai Imam Shalat Id, Ustadz Idhar Hi. Hayat, salah satu pengajar di Pondok Pesantren Haritsul Khairaat Bumi Hijrah, Kelurahan Ome.

Penetapan Idul Fitri di Kota Tidore Kepulauan, tetap sesuai dengan Keputusan Pemerintah melalui Kementerian Agama RI setelah ditetapkan dengan sidang Isbat. Pada hari Selasa (4/6) sore, setelah sholat magrib warga masih menanti informasi melalui media televisi yang disiarkan secara live, namun setelah Menteri Agama menetapkan 1 Syawal jatuh pada hari Rabu, tanggal 5 Juni, maka gema Takbir serentak berkumandang di seluruh Masjid, Mushala, Surau dan Langgar yang ada di Kota Tidore Kepulauan.

Usai Sholat Ied, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan akan menggelar Open House selama tiga hari di tiga tempat, masing-masing di kediaman Wali Kota di Kelurahan Tomagoba, kediaman Wakil Wali Kota di Kelurahan Rum dan kediaman Sekda di Kelurahan Gamtufkange. (Hms/SS)