Beranda Maluku Utara Kantor Bahasa Malut Gelar Kegiatan Diseminasi Gerakan Literasi Nasional di Tidore

Kantor Bahasa Malut Gelar Kegiatan Diseminasi Gerakan Literasi Nasional di Tidore

833
0
Diseminasi Gerakan Literasi Nasional di Kota Tidore Kepulauan.

TIDORE KEPULAUAN – Kantor Bahasa Provinsi Maluku Utara melaksanakan Diseminasi Gerakan Literasi Nasional di Kota Tidore Kepulauan yang dibuka secara resmi oleh Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat Muhammad Yasin yang bertempat di Aula SMA Negeri 1 Kota Tidore Kepulauan, Rabu (12/6) pagi.

Sambutan Wali Kota yang dibacakan Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Kesra Muhammad Yasin menyampaikan apresiasi positif dan menyambut baik atas digelarnya kegiatan Diseminasi Gerakan Literasi Nasional di Kota Tidore Kepulauan sehingga menguatnya gerakan dan kesadaran masyarakat terhadap budaya Literasi menunjukan antusiasme dan lonjakan kebutuhan masyarakat akan buku bacaan serta kesadaran masyarakat Tidore akan pentingnya budaya literasi kedepan menjadi semakin baik.

Muhammad Yasin juga mengatakan bahwa harapan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan kepada Kantor Bahasa Maluku Utara bersama para guru dan pegiat literasi agar dapat mendorong masyarakat dan para siswa untuk terus meningkatkan budaya baca sehingga kedepan masyarakat Kota Tidore Kepulauan menjadi masyarakat yang maju dan cerdas.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Maluku Utara, DR Syarifudin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kota Tidore atas apresiasi dalam kegiatan literasi ini karena Kota Tidore sebagai salah satu kota yang menjadi sasaran untuk kegiatan Literasi Nasional.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bagaimana pemerintah daerah bekerjasama dengan Kantor Bahasa Maluku Utara agar dapat mengembangkan bahasa dan sastra yang ada di Kota Tidore Kepulauan,” tutur Syarifudin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Bahasa Maluku Utara DR Syarifuddin, pegiat literasi baik dari komunitas maupun Guru SMP, SMA di Kota Tidore Kepulauan. Kegiatan ini berlangsung selama dua (2) hari dan sebagai narasumber dalam kegiatan ini Syahryan Khamary. (Hms/SS)