Beranda Maluku Utara BKKBN Malut Adakan Proyeksi Prioritas Nasional di Kepsul

BKKBN Malut Adakan Proyeksi Prioritas Nasional di Kepsul

396
0
BAGIKAN

SANANA – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar kegiatan dengan tema, Proyek Prioritas Nasional (PRO PN), yang bertempat di Hotel Beliga Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), dan dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kepsul, H. Umar Umabaihi.

Kegiataan yang dimulai pada hari Senin (10/6), dan dihadiri oleh Forkompimda dan SKPD dilingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula.

Kepala Bidang Widyaiswara, BKBN Provinsi Malut, Rusmin Fahrudin saat di konfirmasi usai dari kegiatan pada Jumat (14/6) mengatakan, kegiatan yang digelar, rencananya berlangsung selama lima hari. Dengan tujuan agar bisa mengurangi masalah gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu lama. “Maka kegiatan ini, akan dilakukan sosialisasi pendidikan pola asuh pada keluarga di Kepsul,” katanya.

Kata dia, di Kepsul sesuai dengan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Provonsi Malut, terkait dengan masalah gizi kronis (Stunting) mencapai angka 39,7 persen dan termasuk angka tertinggi untuk masalah stunting.

“Untuk penanganannya kami telah melakukan kegiatan peningkatan kompetensi dan menempatkan para kaders yang berada di sepuluh desa,” singkatnya.

Terpisahnya kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK), Dana Eko Prayitno juga menambahkan kegiatan ini di hadiri oleh 45 orang kader desa.

“Penyuluhan Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) berjumlah 15 orang dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) 5 orang,” tandas Kepala Bidang KSPK. (HU)