Beranda Maluku Utara Wakil Ketua II DPRD Kota Tikep Hadiri Acara Pengukuhan Alumni Sekolah Islam...

Wakil Ketua II DPRD Kota Tikep Hadiri Acara Pengukuhan Alumni Sekolah Islam Citra Ummat

380
0
BAGIKAN
Foto bersama usai pengukuhan.

TIDORE KEPULAUAN – Wakil Ketua II DPRD Kota Tidore Kepulauan, Mohtar Jumati turut serta menghadiri acara Pengukuhan Alumni Sekolah Islam Citra Ummat Tingkat TK, SD dan SMP Tahun Ajaran 2018/2019.

Acara Pengukuhan Alumni yang juga dirangkaikan dengan Acara Halal Bi Halal Keluarga Besar Yayasan Citra Ummat, yang berlangsung di Aulau Universitas Nuku (UNNU) Kecamatan Tidore Kota Tidore Kepulauan pada, Sabtu, 15 Juni 2019 itu melepaskan alumninya sebanyak 93 siswa, terdiri dari TK 43 siswa, SD 22 siswa dan SMP 30 siswa.

Selain di hadiri Wakil Ketua II DPRD Kota Tidore Kepulauan, Mohtar Jumati, hadir pula dalam acara tersebut Asisten Sekda Bidang Ekonomi & Kesra Drs. Muhummad Yasin, Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan Ridwan M. Yamin, Ketua Yayasan Citra Ummat Nurdin Talib, serta Orang Tua wali dari Siswa Siswi Citra Ummat.

Pada keempatan itu, Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim menyampaikan sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Sekda Bidang Ekonomi & Kesra Drs. Muhummad Yasin dengan mengatakan bahwa, Wali Kota memberikan penghargaan kepada seluruh tenaga pengajar yang telah berusaha payah dan berperan aktif dalam memberiksn proses belajar mengajar dengan baik kepada para peserta didik khususnya dalam mendalami ajaran Islam. Semoga dengan adanya seluruh ilmu pengetahauan yang telah diajarkan semasa TK, SD dan SMP ini, maka para siswa siswi bisa semakin siap untuk mengenyam ke pendidikan yang selanjutnya.

Wali Kota juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan, para guru, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat terutama penggiat pendidikan untuk sama-sama tingkatkan peran serta dalam membekali anak-anak dengan dasar keimanan dan akhlak mulia.

“Sebab dengan dasar inilah kita dapat menunutun sekaligus membentengi diri mereka dari hal-hal yang tidak kita inginkan, sehingga nantinya mereka mampu menjadi anak yang berkualitas sesuai dengan tujuan pendidikan dan menjadi kebanggan bagi Bangsa dan Negara,” kata Wali Kota.

Sementara itu, Ketua Yayasan Citra Ummat Nurdin Talib, dalam sambutannya menyampaikan bahwa landasan dari Yayasan Citra Ummat ialah memberikan keterpaduan antara kurikulum umum dan kurikulum islam dalam mendidik dan membimbing anak-anak kita atau generasi masa depan ini agar mereka juga bisa memahami ilmu pengetahuan secara umum dan juga memahami pengetahuan islam secara utuh terutama dalam mencintai Alqur’an.

Sementara Ketua Panitia Pelepasan Alumni Sekolah Islam Citra Ummat Bakri Kene, Spd dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan daripada kegiatan ini adalah memberikan pengalaman dalam memotivasi siswa agar lebih meningkatkan lagi prestasi dfi jenjang selanjutnya baik di bidang akademik maupun di bidang nonakademik dan mempererat hubungan tali silaturahim antara pengurus yayasan, guru-guru yayasan Citra Ummat serta orang tua dari murid. (SS)