Beranda Maluku Utara Satgas Dana Desa Jadwalkan Kunjungan ke Kabupaten Pulau Taliabu

Satgas Dana Desa Jadwalkan Kunjungan ke Kabupaten Pulau Taliabu

532
0
BAGIKAN
Koordinator P3MD Kabupaten Pulau Taliabu, Amin Raden.

TALIABU – Satuan Tugas Dana Desa (satgas DD) yang dibentuk oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi bakal melakukan kunjungan ke Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara.

Lembaga yang dibentuk untuk melakukan monitoring, evaluasi dan investigasi dana desa ini akan kembali hadir di Pulau Taliabu setelah sebelumnya pernah datang pada tahun 2017 lalu.

Koordinator P3MD (Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa) Kabupaten Pulau Taliabu, Amin Raden (15/6/2019) saat diwawancara menuturkan, kedatangan satgas dana desa sudah jelas terkait dengan monitoring penggunaan dana desa di Taliabu.

“Iya benar, kalau satgas dana desa akan melakukan kunjungan ke Taliabu dalam waktu dekat ini, tapi waktu pastinya yang belum di konfirmasi. Yang jelasnya kedatangan satgas ini berhubungan dengan pengunaan dana desa di Taliabu,” ungkapnya.

Menurutnya, “Penyerapan dana desa di Taliabu ini sering terlambat, bayangkan saja hingga saat ini , pancairan dana desa tahap II tahun 2019 belum terealisasikan. Kami khawatirkan bakal kenal sanksi, yang menyebabkan pencairan tahap III dana desa tidak dicairkan lagi,” tandasnya. (HH)