Beranda Halmahera Timur Hindari Isu Hoax, Tim Cyber Polres Haltim Usut Dugaan Akun Palsu 

Hindari Isu Hoax, Tim Cyber Polres Haltim Usut Dugaan Akun Palsu 

261
0
BAGIKAN
Kapolres Haltim AKBP Driyano A. Ibrahim.

MABA – Demi menciptakan kondisi aman dan damai dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Halmahera Timur (Haltim) 2020, yang tinggal beberapa bulan lagi akan masuk pada tahapan pilkada. Tim Cyber Polres Haltim akan menyelidiki beberapa akun diduga palsu di media sosial (Facebook), guna menghidari isu-isu hoax.

Sebab, tahapan Pilkada 2020 yang tinggal beberapa bulan ini, diduga sudah banyak akun-akun palsu yang melakukan kampanye melalui media sosial (Medsos) yakni Facebook, yang belum diketahui jelas kepemilikan akun tersebut. Sehingga pihak Polres Haltim melalui tim cyber akan menyelidiki akun-akun diduga palsu tersebut.

“Terkait dengan kampanye terselubung melalui akun-akun yang belum jelas siapa pemiliknya maka pihak polres melalui tim cyber sudah melakukan penyelidikan dan penelusuran terkait hal tersebut,” kata Kapolres Haltim AKBP Driyano A. Ibrahim, Jumat (14/6/2019).

Untuk itu, lanjutnya, Tim Cyber Polres Haltim, akan terus mencari siapa yang membuat akun-akun yang tidak jelas tersebut, guna menghindari isu-isu hoax yang akan disebarkan ke publik, sehingga dapat merusak keharmonisan kehidupan masyarakat.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar jangan mudah percaya dengan isu-isu ataupun berita-berita yang belum tentu benar atau hoax. Sebab akan menyebabkan timbulnya hal-hal negatif ditengah-tengah masyarakat.

“Karena yang lebih dikhawatirkan isu atau berita berita hoax tersebut dalam merusak keharmonisan kehidupan masyarakat (perpecahan). Sehingga seluruh masyarakat jangan dulu terpengaruh dengan isu-isu yang belum mengetahui kebenarannya,” imbaunya. (Dhy)