Beranda Hukrim Kodim 1505/Tidore Gelar Komsos dengan Aparat Pemerintahan

Kodim 1505/Tidore Gelar Komsos dengan Aparat Pemerintahan

254
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Komando Distrik Militer (Kodim) 1505/Tidore melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan aparat pemerintahan di Kota Tidore Kepulauan.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Jenderal Sudirman Kodim 1505/Tidore pada Jumat, 14 Juni 2019 itu mengangkat tema Melalui Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah, Kita Tingkatkan Sinergitas Kerjasama Guna Menyiapkan Wilayah Pertahanan dan Kekuatan Pendukunnya Untuk Tercapai Tugas Pokok TNI AD, dan dihadiri pihak Polres Tidore, Kesbangpol, Kasi Intel Kejari Tidore, HIPAKAD, dan perwakilan pemuda.

Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat Pemerintah merupakan program Komando atas yang rutin dilaksanakan di setiap tahunnya.

Olehnya itu, kata Dandim, melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menyamakan persepsi atau cara pandang dalam menyikapi perkembangan situasi wilayah, sekaligus meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, semangat persatuan dan kesatuan sehingga dapat menjadi solusi dalam membantu mengatasi perkembangan dari situasi yang ada.

“Sedemikian pentingnya peran serta segenap komponen aparat Pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan situasi yang kondusif, serta membantu pemecahan masalah yang ada di wilayah maka dalam kegiatan ini sengaja kami mengundang Forkopimda, tiga pilar kelurahan serta komponen masyarakat lainnya,” kata Dandim.

Dikatakan juga, bahwa tanpa sinergitas dengan instansi terkait dan komponen aparat pemerintahan, kondisi yang kita harapkan tidak akan terwujud secara optimal. (SS)