Beranda Maluku Utara Sukardi : Iswan Hasjim Figur Yang Memiliki Peluang Besar Dalam Pilwako 2020...

Sukardi : Iswan Hasjim Figur Yang Memiliki Peluang Besar Dalam Pilwako 2020 Mendatang

608
0
BAGIKAN
Sukardi Marsyaoli.

TERNATE – Wakil Bupati (Wabub) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Iswan Hasjim dinilai merupakan salah satu figur yang memiliki peluang sangat terbuka di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Ternate tahun 2020 mendatang.

Pasalnya dengan posisi Iswan Hasjim saat ini sebagai Wakil Bupati tentu memiliki modal politik yang sangat terukur, dan peluang menang pada Pilwako tahun 2020 nanti.

Hal tersebut disampaikan Sukardi Marsyaoli yang juga relawan Iswan Hasjim, kepada wartawan Selasa (18/06/19). Ia mengatakan peluang kemenangan Iswan Hasjim sangat besar.

“Modal utama beliau adalah Wakil bupati Kabupaten Halsel, dan ini sangat berpengaruh,” ungkap Sukardi Sekretaris Tim Relawan Brigadir Satu Hati Abdul Gani Kasuba-Yasin Ali, (AGK-YA) pada Pilgub tahun 2018 kemarin.

Pada hajatan politik lima tahun ke depan nanti, kemenangan Iswan Hasjim juga bisa ditentukan oleh modal politiknya, hanya saja syarat untuk maju pada pilwako merupakan tantangan setiap calon kepala daerah.

“Tantangan Bapak Iswan Hasjim bagaimana mengamankan tiket terlebih dahulu, mampu membangun koalisi yang efektif dengan parpol termasuk yang krusial penentuan pasangan yang tepat,” akunya.

Meski begitu, Sukardi sangat optimis dan berkeyakinan Iswan Hasjim sangat berpeluang mendapatkan dukungan partai politik untuk mengenderainya nanti dalam pilwako. (Ogan/PN)