Beranda Hukrim Sat Lantas Amankan Ratusan Knalpot Racing dan Speaker Aktif Ukuran Besar

Sat Lantas Amankan Ratusan Knalpot Racing dan Speaker Aktif Ukuran Besar

230
0
BAGIKAN
Kanit Turjawali, Ipda Ibrahim Mappe.

Kanit Turjawali : “Dihimbau Tukang Ojek Sediakan Helm Yang Layak Dipakai Penumpang”

TERNATE – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Ternate dalam meningkatkan kegiatan rutin pelanggaran secara kasat mata dan langsung ditindak.

Alhasil dalam beberapa bulan ratusan kendaraan baik roda dua dan empat di amamkan dengan berbagai pelanggaran, paling dominan yakni mengunakan knalpot racing dan mobil yang menggunakan speaker aktif berukuran besar di bawah kolong mobil.

“Knalpot racing dan spiker berukuran besar kan sangat mengganggu ketertiban masyarakat, makanya kami tindak, knalpot racing sebanyak 200 knalpot, speaker sebanyak 100,”  ungkap Kanit Turjawali, Ipda Ibrahim Mappe di ruang kerjanya Kamis (20/06/2019).

Untuk pelanggaran tidak menggunakan helm sudah 95 persen kesadaran masyarakat, 5 persennya adalah yang berprofesi sebagai tukang ojek.

“Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat khususnya yang berprofesi sebagai tukang ojek agar siapkan helm yang layak untuk di gunakan kepada calon penumpang,” himbaunya.

Ibrahim mengaku pada saat anggota berpatroli rata-rata kendaraan yang pihaknya tindak adalah tukang ojek, helmnya memang disiapkan tetapi penumpang hanya memegang dan tidak memakai helm tersebut.

“Ketika kami tanyakan kepada penumpang ojek kenapa tidak menggunakan hlem, alasannya helm tersebut tidak layak lagi untuk dipakai,” tutupnya. (Ogn)