Beranda Hukrim 100 Personel Brimob Polda Malut BKO Polda Papua Tiba di Ternate

100 Personel Brimob Polda Malut BKO Polda Papua Tiba di Ternate

431
0
BAGIKAN

TERNATE – Penjemputan 100 personel Brimob Polda Maluku Utara (Malut), BKO Aman Nusa 1 BKO Polda Papua itu diterima oleh Kapolda Malut, Brigjen (Pol) Suroto dan para pejabat utama (PJU) serta keluarga. Penyambutan tersebut dilakukan di Kompi Bataliyon B Satbrimob  Polda Malut, Jalan Bandara Sultan Babullah Ternate, Senin (24/6/2019).

Kapolda Maluku Utara, Brigjen (Pol) Suroto mengatakan, sebanyak 100 personel Polda Malut telah kembali BKO Polda Papua Aman Nusa 1 berkaitan dengan konflik sosial, mereka bertugas di Papua selama delapan bulan.

“Alhamdulillah mereka pergi 100 personel kembali juga 100 personel, selama mereka berada di Papua tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh anggota,” kata Suroto.

Jendral bintang satu ini menambahkan, anggota Polda Malut dapat apresiasi dan penghargaan dari Kapolda Papua dan Kapolres  Timika bahwa, satuan tugas kita ini khususnya Polda Malut terbaik, lantaran tidak ada pelanggaran dan tidak melakukan hal-hal yang menyimpang dengan aturan tersebut.

“Selama anggota bertugas di Timika tidak ada konflik dalam Aman Nusa 1, alhamdulillah sampai sekarang tidak terjadi konflik,” akunya.

Ia menambahkan, dirinya selaku pimpinan Polri daerah Malut mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kembali ke kesatuan. Bagi para anggota yang telah selesai dan sukses melaksanakan tugas operasi Aman Nusa 1, dalam rangka pengamanan antisipasi konflik sosial di Kabupaten Timika provinsi Papua. (Ogn)