Beranda Hukrim HUT Bhayangkara ke-73, Polres Ternate dan Bhayangkari, Sumbangkan Puluhan Kantong Darah

HUT Bhayangkara ke-73, Polres Ternate dan Bhayangkari, Sumbangkan Puluhan Kantong Darah

394
0
BAGIKAN
Kegiatan donor darah sambut HUT Bhayangkara ke 73 di Ternate.

TERNATE – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 Kepolisian Resor (Polres) Ternate melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah bertempat di Aula Polres Ternate hari Senin, (24/06/2019) pukul 09.00 WIT.

Kegiatan ini diikuti  Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda SIK beserta Ketua Bhayangkari Cabang Ternate ibu Nani Ashari, Waka Polres Ternate Kompol Jufri Dukomalamo, para Perwira Polres Ternate, seluruh staf Polres Ternate, Kasdim 1501 Ternate-Halbar Mayor Inf. Anton Santoni, staf Bhayangkari Polres Ternate, Kepala Pelestarian donor darah Sukarela (PD2S) PMI Malut Sunita Ugani SE beserta staf, Pihak RS Bhayangkara Ternate dr. Lidya Kusumawati, Saka Bhayangkara, Satpol PP dan Basarnas.

Saat membuka kegiatan donor Darah, Waka Polres Ternate Kompol Jufri Dukomalamo dalam sambutanya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan oleh Polres Ternate dalam rangka memeriahkan dan menyambut HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 dimana Polres Ternate bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Maluku Utara.

“Selain untuk menyambut HUT Bhayangkara,
kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menjalin hubungan silaturahmi dan sinergitas antara instansi di Wilayah Kota Ternate serta sebagai bentuk kegiatan sosial demi membantu kelancaran kebutuhan stok darah di kantor PMI Malut,” jelasnya.

Jufri menambahkan atas nama Kepolisian Resor Ternate mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir memenuhi undangan serta terima kasih pula atas sumbangsih dalam kegiatan donor darah ini, semoga dapat bermanfaat untuk orang lain yang sedang membutuhkan.

“Terimah kasih kepada seluruh pihak yang turut hadir dan sumbangsih donor darah,” tuturnya.

Pelaksanaan donor darah diawali dengan tensi darah oleh Kapolres Ternate dan Kasdim 1501 Ternate Halbar selanjutnya diikuti oleh peserta donor darah lainnya.

“Hari ini sebanyak 46 kantong darah berukuran 350 cc disumbangkan ke kantor PMI Malut,” tutupnya. (Ogn)