Beranda Maluku Utara TPAD Upayakan Bulan Ini APBD-P 2019 Diserahkan Ke DPRD

TPAD Upayakan Bulan Ini APBD-P 2019 Diserahkan Ke DPRD

330
0
BAGIKAN
Kepala Bappeda Pulau Morotai, Abjan Sofyan.

MOROTAI – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai, melalui tim TAPD mengupayakan dalam bulan ini bakal mengajukan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2019 ke lembaga DPRD Morotai.

“Jadi, kami upayakan bulan ini sudah diajukan ke DPRD, makanya tadi saya panggil kepala BPPKAD untuk mencocokkan angka-angka tersebut baru diajukan. Karena untuk tahapan pembahasan APBD-P di tingkat SKPD itu semuanya sudah selesai dilakukan, tinggal di internal TAPD saja,” ungkap Kepala Bappeda Pulau Morotai, Abjan Sofyan, saat di ruangannya, Rabu (26/6).

Dijelaskan, ”Mekanisme atau nomen klatur dalam APBD-P itu dilakukan pergeseran, yakni ada anggaran yang dikurangi dan ada yang di tambahkan. Untuk penambahan anggaran ini di pekerjaan, misalkan, pendidikan, kesehatan, dan bantuan masyarakat. Tapi itu tidak semua, karena nanti dilihat mana program yang lebih urjen itu yang di tambahkan,” terangnya.

Ketika disentil berapa besaran APBD-P 2019 yang nanti disahkan. Dirinya mengatakan, ”Untuk besarannya kami belum tahu, karena saat ini baru sebatas dokumen RKPD. Kalau sudah masuk dalam dokumen KUA-PPAS baru kita bisa mengetahui besaran anggaran tersebut,” akunya.(Ical)