Beranda Hukrim Berikut Syarat untuk Mendapatkan Sim Gratis di Bulan Juli

Berikut Syarat untuk Mendapatkan Sim Gratis di Bulan Juli

502
0
BAGIKAN
Kasat Lantas Polres Ternate, AKP Andreas Adi Febrianto.

TERNATE – Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 Polri yang jatuh pada tanggal 1 Juli Tahun 2019, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ternate akan memberikan pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis.

Namun, ada persyaratan yang ditetapkan oleh pihak Satlantas Ternate untuk mendapatkan SIM secara gratis di bulan Juli.

Kasat Lantas Polres Ternate, AKP Andreas Adi Febrianto mengatakan, pemberian SIM secara gratis ini, melalui syarat yang ditetapkan oleh Satlantas Polres Ternate, yang pertama lahir pada tanggal 1 Juli atau bernama Juli.

“Kedua harus dilengkapi dengan E-KTP atau Surat Keterangan. Ketiga, lulus ujian teori dan praktek pada tanggal 2 Juli 2019 tanpa mengulang,” ungkap Andreas wartawan Kamis (27/06/2019).

Adreas menambahkan jika di luar syarat yang telah ditentukan, maka tidak bisa mendaftarkan diri sebagai peserta SIM gratis.

“Karena kegiatan ini dilakukan dari inspirasi Satlantas Polres Ternate sendiri agar kegiatan yang dibangun ini bisa berjalan dengan lancar,” akunya.

Dirinya berharap Hut Bhayangkara Ke-73 tahun 2019 yang bertepatan di 1 Juli 2019 bisa berjalan dengan lancar dan aman serta meriah. (Ogn)