Beranda Hukrim Pergi ke Kebun Dua Warga Tongole tak Kembali ke Rumah, Satu Ditemukan...

Pergi ke Kebun Dua Warga Tongole tak Kembali ke Rumah, Satu Ditemukan Tewas

317
0
BAGIKAN
Tim SAR Gabungan mencari korban.

TERNATE – Dua orang warga Kelurahan Tongole, Kecamatan Kota Ternate Tengah, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, dilaporkan hilang saat pergi ke kebun di Kelurahan Tabona, Kecamatan Kota Ternate Selatan Kota Ternate, pada Selasa sore.

Satu diantaranya ditemukan tewas atas nama Putra Valensia oleh Tim SAR gabungan.

Korban saat disemayamkan di rumahnya.

Kedua korban yang merupakan kakek dan cucu tersebut, diduga terbawa oleh banjir pada saat melewati kali, pasca pulang kebun.

Saiful Wijanarta, Kasi Ops Basarnas Ternate mengatakan, mereka mendapatkan informasi setelah keluarga korban melaporkan ke pihak Basarnas Ternate.

“Kami mengetahui peristiwa tersebut setelah pihak keluarga melaporkan ke Basarnas, dan kami langsung menerjunkan petugas evakuasi,” ungkap Saiful.

Saat dilakukan pencarian, lanjut Saiful, satu diantaranya ditemukan tewas di dalam kali bernama Putra Valencia berumur enam tahun pada Rabu dini hari dalam kondisi tersangkut di pohon oleh tim SAR gabungan, yang terdiri dari Basarnas, TNI-Polri dan masyarakat.

Namun hingga saat ini sang kakek yang bernama Samsudin Usman belum ditemukan, tim SAR hanya menemukan peralatan kebun korban seperti parang, karung dan pakaian.

Sementara itu, satu korban yang ditemukan langsung dibawa ke rumahnya untuk di makamkan. (HI)