Beranda Maluku Utara Kadis Pendidikan: Bangun Sekolah Unggulan, Karena Ingin Ciptakan Sekolah Yang Berkualitas 

Kadis Pendidikan: Bangun Sekolah Unggulan, Karena Ingin Ciptakan Sekolah Yang Berkualitas 

449
0
BAGIKAN
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pulau Morotai, F. Revi Dara.

MOROTAI – Untuk menciptakan para siswa siswi yang berprestasi, khususnya SD dan SMP. Maka Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai sejak tahun 2018-2019 ini telah melakukan pembangunan sekolah unggulan.

“Tujuan dari pembangunan sekolah unggulan ini, karena kita ingin menciptakan sekolah yang benar-benar berkualitas. Pasalnya, Pemda melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Pulau Morotai akan menyiapkan kepada setiap siswa itu satu buah leptop,” ungkap Kadikbud Pulau Morotai, F. Revi Dara, kepada media ini di ruang kerjanya, Selasa (2/7).

Menurutnya, ”Ratusan leptop  pengadaan untuk para siswa itu mulai dari SD sampai SMP unggulan yang ada di Morotai, karena saat ini kami sudah menganggarkan lewat Dana Alokasi Khusus (DAK). Namun, untuk program ini nanti di tahun 2020 baru dijalankan. Selain itu, Kami juga akan pasang Infocus di setiap sekolah unggulan,” katanya.

Kadis Pendidikan juga mnegatakan, ”Untuk pelayanan saat ini khususnya untuk para siswa siswi di sekolah unggulan. Saat ini kami sudah siapkan tiga unit mobil bus dengan kapasitas 40 orang. Sementara untuk program mata pelajaran di sekolah unggulan itu kami masi mengacu pada kurikulum bahasa Inggris, karena kami sudah teken kontrak dengan salah satu guru, dan setiap setiap sekolah unggulan itu akan disiapkan fasilitas seni budaya, sehingga para siswa siswi juga tidak bosan ketiga ke sekolah, karena semua fasilitas sudah disiapkan,” terangnya. (Ical)