Beranda Hukrim APMS Kompak UD Yuseda Di Ternate, Terbakar

APMS Kompak UD Yuseda Di Ternate, Terbakar

480
0
BAGIKAN
Kebakaran yang terjadi di APMS siang tadi.

TERNATE – Agen Premium, Minyak dan Solar (APMS) kompak UD Yuseda di Lingkungan Daulasi Kelurahan Tafure Kecamatan Ternate Utara terbakar.

APMS  milik Yusril Abdulrahman terbakar sekira pukul 12.30 WIT, menghanguskan satu mobil truk pengangkut BBM dengan nomor polisi DG 9864 K dan 3 kendaraan roda dua serta 1 mesin alkon yang berada di dekat mesin dispenser.

Dari pantauan media ini, awal kejadian ini bermula pada saat karyawan APMS melakukan pengisian BBM.

Salah seorang karyawan, Nyong (31), kepada wartawan mengatakan, kejadian tersebut bermula saat dirinya bersama tiga rekannya melakukan pengisian BBM jenis Pertalite yang berada di dalam tangki besar di dalam kawasan APMS.

“Di dalam pengisian minyak ini diambil dari penampungan tangki untuk mengisi ke dalam drum sebanyak 27 drum,” kata Nyong, Sabtu (13/7/2019).

Ia menambahkan, dalam pengisian minyak ke 27 drum tersebut mengunakan selang stopper dengan mesin alkon untuk mengambil minyak dari tangki ke dalam drum, bahkan sudah terisi sebanyak 25 drum jelang pengisian ke 2 ke dalam drum, api muncul dari selang stopper.

“Disitulah muncul percikan api yang besar dari selang stopper menuju ke arah kami dengan kepanikan saya bersama rekan-rekan langsung bergegas lari dan sempat membawah selang stopper yang sudah terbakar api, hingga api juga sempat menyambar tangan kanan saya,” akunya.

Sementara itu Wakapolres Ternate, Kompol Jufri Dukomalamo mengatakan, kejadian kebakaran ini, pihaknya mendapat informasi sekira pukul 13.12 WIT. Bahwa telah terjadi kebakaran di Kelurahan Tafure.

“Setelah mendapat informasi kami langsung  mengarahkan 1unit mobil water canon untuk dapat membantu pemadam kebakaran,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, kebakaran ini memgakibatkan satu mobil tangki dan  tiga unit sepeda motor, terbakar. Sementara diduga, untuk kerugian material berkisar 1 miliar.

“Sementara kami masih melakukan penyelidikan karena tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Kepala Bidang (Kabid) Operasional Damkar Ternate Naim Safar mengatakan, informasi kebakaran tersebut awalnya laporan dari masyarakat, setelah mendapat  informasi pihaknya langsung menerjunkan 7 unit mobil Damkar dan di bantu mobil water canon dari Polres Ternate.

“Kami menerjunkan 40 orang personil untuk memadamkan kobaran api,” singkatnya mengakhiri. (Ogn)