Beranda Halmahera Selatan PKB Donasi Rp 100 Juta untuk Korban Gempa Halsel

PKB Donasi Rp 100 Juta untuk Korban Gempa Halsel

425
0

LABUHA – Ambil bagian untuk korban gempa bumi di Halmahera Selatan (Halsel), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyalurkan donasinya untuk korban gempa di Halsel.

Melalui rilisnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pusat. H. A. Muhaimin Iskandar, M.Si (Cak Imin). menyampaikan, atas rasa duka dan prihatin yang mendalam kepada korban bencana gempa bumi di Kabupaten Halsel, pihaknya merasa terpanggil dan menyalurkan bantuan uang tunai senilai 100 juta  untuk korban gempa bumi.

Cak Imin, menyampaikan pesan rasa duka atas musibah gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Halmahera Selatan dan mendoakan semoga masyarakat yang mengalami musibah diberikan kesehatan, kekuatan lahir dan batin dalam mengahadapi musibah yang melanda Halmahera Selatan.

Diberikannya bantuan oleh Ketua Umum DPP PKB Cak Imin beserta Pengurus DPP itu setelah mendapat laporan secara detail tentang korban bencana dari posko peduli bencana PKB Maluku Utara.

“Harapannya nilai bantuan PKB terhadap korban Bencana tidak seberapa tapi dapat meringankan derita yang di alami saudara-saudara kita di Kabupaten Halmahera Selatan,” katanya.

Bantuan dari DPP PKB Pusat itu mendapat respon baik dari korban gempa. Seperti disampaikan oleh sala satu warga Kabupaten Halmahera Selatan, Anwar Wahid, dengan mengucapkan terima kasih kepada Muhaimin Iskandar yang telah membantu, untuk meringankan derita para korban gempa, dan masyarakat dampak gempa yang hingga kini masih berada di lokasi pengungsian, meski belum mendapatkan bantuan secara merata dari semua pihak.

“Kami atas nama masyarakat Halsel sangat berterimakasih kepada Bapak Ketua Umum DPP PKB H.A Muhaimin Iskandar atas bantuannya, meski kita belum pernah menyapa namun sangat mempedulikan kami di Maluku Utara khususnya di Halmahera Selatan, yang saat ini ditimpa musibah, semoga bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi kami,” tutur Anwar. (RR/SS)