Beranda Maluku Utara Polres Ternate Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi di Halsel

Polres Ternate Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi di Halsel

430
0
Bantuan kemanusian dari Polres Ternate untuk korban gempa di Halsel.

TERNATE – Polres Ternate menerjunkan tim misi kemanusian dan bantuan kemanusian untuk korban gempabumi kekuatan 7,2 di kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Tim misi kemanusian Polres Ternate dipimpin KBO Satsabhara Polres Ternate Iptu Purnomo beserta 9 anggota Polres dengan membawa bantuan kemanusian untuk korban gempa Halsel.

Bantuan kemanusian dimuat dalam dua truk dinas Sabhara dan dikawal satu unit mobil ranger Satsabhara berupa mie instan 375 dus, beras 332 karung ukuran 5 kg, air mineral 220 dus, biskuit 21 dus, sarden 50 dus, sagu lempeng 5 karung, pampers 8 dus, pembalut wanita 3 dus, sabun mandi 2 dus, teh celup 1 dus, pakaian bekas 3 koli, alat mandi bayi, 1 dus, ikat gigi 1 dus, sendal anak 3 lusin, pakaian dalam dewasa 60 lembar, pakaian dalam anak laki-laki 36 lembar, pakaian dalam anak perempuan 36 lembar, daster 40 lembar.

Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda kepada wartawan mengatakan bantuan yang di salurkan berupa makanan, pakaian dan kebutuhan korban lainnya.

“Bantuan berupa makanan, pakaian, mulai orang anak kecil hingga dewasa, serta kebutuhan lainnya,” kata Azhari Rabu (17/07/2019).

Azhari juga mengatakan, bantuan kemanusian ini diberangkatkan menggunakan Kapal LCT Cahaya Terang Abadi dengan tujuan Pelabuhan Ferry Saketa yang direncanakan berangkat sore pukul 18.00 Wit dan tiba di Saketa hari Kamis tanggal 18 Juli 2019 sekira pukul 09.00 Wit.

“Saya sudah koordinasi dengan Wakapolres Halsel agar menugaskan anggota Polsek Gane Barat untuk melakukan penjemputan di Pelabuhan Saketa dan dibawa ke Posko Bantuan untuk dilakukan serah terima bantuan kemanusiaan,” tutupnya. (Ogn)