Beranda Maluku Utara 1 Unit Truk Dinas TNI AL, 7 Personil Serta Bantuan Kemanusiaan Dikerahkan...

1 Unit Truk Dinas TNI AL, 7 Personil Serta Bantuan Kemanusiaan Dikerahkan ke Lokasi Gempa

603
0
BAGIKAN

TERNATE – Pangkalan TNI AL (Lanal) Ternate bersama PT. Antam menyalurkan dan medistribusikan bantuan korban gempa 7,2 SR di Halmahera selatan (Halsel).

Bantuan kemanusian, didistribusikan menggunakan 1 unit truck dinas TNI AL ,beserta 7 personil Lanal Ternate yang di berangkat melalui jalur laut Sofifi dan dilanjutkan melalu jalur darat.

Bantuan yang disalurkan antara lain tenda 4 set, air mineral 35 dus, beras 5 kg 75 sak, mie instan 50 dus, terpal 21 buah, popok bayi 14 dus, susu 10 dus, biskuit 24 dus, tisue 20 dus, selimut 20 buah, tikar 29 buah dan mie instan 8 dus.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ternate Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto kepada wartawan mengatakan Lanal Ternate selalu bersinergi dengan berbagai instansi samping seperti yang saat ini dilaksanakan Lanal Ternate.

“Sekarang kami bekerja sama dengan PT. Antam ikut serta menyalurkan dan medistribusikan bantuan untuk korban gempa di Halsel,” akunya Kamis (18/07/2019).

Menurutnya kegiatan yang dilaksanakan ini, sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan Pangkalan TNI AL Ternate kepada saudara-saudara kita yang mendapat musibah bencana alam gempa 7,2 SR yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Halsel. (Ogn)