Beranda Maluku Utara Wali Kota Tidore Tinjau Lokasi Kegiatan KKN Kebangsaan

Wali Kota Tidore Tinjau Lokasi Kegiatan KKN Kebangsaan

408
0
BAGIKAN
Wali Kota Tidore saat meninjau kesiapan lokasi acara.

TIDORE KEPULAUAN – Dalam rangka mempersiapkan pembekalan 300 peserta mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan dari 53 Universitas Negeri di seluruh Indonesia yang dipusatkan di Kota Tidore Kepulauan, Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim melakukan peninjauan langsung di Pandopo Budaya Open Space, Kelurahan Tomagoba, Kecamatan Tidore Timur sebagai lokasi pembakalan.

Dalam peninjauan itu, Wali Kota Ali Ibrahim memerintahkan supaya tempat acara dibuat senyaman mungkin untuk para peserta.

“Harus kase bagus ini lokasi acara,” kata Wali Kota.

Dikesempatan itu juga, Ali Ibrahim melihat kondisi Water Closet (WC) yang ada di Pandopo Budaya Open Space. Sembari memerintahkan agar ketersediaan air tetap terjaga saat kegiatan berlangsung.

Ikut mendampingi Wali Kota dalam peninjauan itu Kepala Bagian (Kabag) Humas Kota Tidore Kepulauan, Aziz Hadad.

Untuk diketahui, kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan tersebut diikuti 300 peserta dari 53 Universitas Negeri di seluruh Indoensia.

Kegiatan KKN Kebangsaan dilaksanakan di dua tempat, yakni Kota Tidore dan Ternate. Untuk kegiatan pembekalan yang dilaksanakan selama tiga hari itu dipilih lokasinya di Kota Tidore Kepulauan oleh tuan rumah penyelenggaraan kegiatan KKN, Universitas Khairun (Unkhair) Ternate.

“Setelah pembekalan tiga hari, barulah dibagi 150 peserta ke Ternate dan 150 di Tidore. Selanjutnya akan diturunkan ke kelurahan masing-masing,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Tikep, Ali Dukomalamo di lokasi kegiatan tersebut.

Kadis juga mengatakan, 150 peserta di Tidore akan di distribusikan ke lima kecamatan, diantaranya Tidore Utara, Tidore Selatan, Tidore, Tidore Timur, dan Oba Utara.

“Kita akan distribusi satu desa/kelurahan 10 orang. Kemudian dibagi dua orang per rumah, jadi ada lima rumah yang kita siapkan di masing-masing kelurahan/desa,” jelasnya.

Selain 300 peserta yang mengikuti pembekalan KKN, hadiri pula 53 Rektor, 53 LPPM, dan 53 pendamping. “Jadi pembukaannya tangal 19 sore, namun kehadiran peserta dan rombongan ini pada pagi pukul 09.00. Saat ini kita sudah siap menyambut kedatangan para peserta maupun rombongan,” jelasnya. (SS)