Beranda Maluku Utara Jurnalis Hukrim Serahkan Bansos Korban Gempa Di Halsel  

Jurnalis Hukrim Serahkan Bansos Korban Gempa Di Halsel  

539
0
Bantuan sosial korban gempa di Halmahera Selatan, diserahkan oleh Para Jurnalis Hukrim dan Pembina Jurnalis Hukrim, Muhammad Conoras.

TERNATE – Jurnalis Hukum dan Kriminal (Hukrim) Maluku Utara (Malut) menyerahkan sejumlah bantuan sosial (Bansos) untuk korban gempa bumi di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Bantuan berupa beras, supermi, obat-obatan, ikan teri atau ngafi, beserta sejumlah pakaian diserahkan oleh pembina Jurnalis Hukrim Malut Muhammad Conoras ke posko utama penggalangan bantuan masyarakat Malut Pray For Halsel di depan Mesjid Raya Al-Munawar, Kamis (18/7/2019).

“Bencana melanda saudara-saudara kita di Halsel membuat saya bersama teman-teman Jurnalis Hukrim merasa terpanggil atas penderitaan dialami para korban bancana itu” kata Conoras usai menyerahkan bantuan.

Pengacara senior ini mengaku, meski  bantuan diberikan itu tidak sebarapa, namun yang terpenting adalah bisa membantu dan semoga bermanfaat untuk meringankan beban korban gempa bumi tersebut.

Adanya bencana Halsel yang melanda beberapa wilayah Gane dan Pulau Bacan itu maka dirinya selaku pembina Jurnalis Hukrim berharap masyarakat Halsel yang terkena musibah supaya lebih kuat menghadapi cobaan yang diberikan, banyak bersabar, bertawakal, serta berdoa.

“Semoga para korban terkena musibah tidak putus asa tetap semangat bangkit dari keterpurukan dan semoga bencana yang ada di Halsel itu cepat berakhir,” harap ko Ama (Muhammad Conoras).

Koordinator Jurnalis Hukrim Malut Hasbi Conoras menambahkan, bantuan sosial yang diserahkan itu merupakan hasil penggalangan dana selama dua hari ke beberapa instansi penegak hukum dan Aperatur Sipil Negara (ASN) Kota Ternate. Meski tidak seberapa didapatkan hasil penggalangan dana itu yang kemudian dibelikan beras sebanyak 30 sak dengan berat perkarung 5 kg, mie instan 30 dus, obat-obatan 1 dus, ikan teri atau ngafi 2 karung seberat 40 kg, ditambah dengan sumbangan pakaian sebanyak 3 dus ukuran besar dari Pengadilan Negeri Ternate, dan  sudah diserahkan ke posko utama ini semoga bermanfaat bagi korban gempa bumi Halsel.

“Bantuan sosial dari hasil penggalangan dana itu meski tidak seberapa namun prinsipnya bisa bermanfaat digunakan dan semoga disalurkan kepada korban tepat sasaran,” tutupnya. (Ogn)