Beranda Halmahera Timur Lantik Eselon III dan IV, Muhdin Pastikan Eselon II Akan Diganti Jika...

Lantik Eselon III dan IV, Muhdin Pastikan Eselon II Akan Diganti Jika Tidak Profesional

334
0
BAGIKAN
Bupati Halmahera Timur (Haltim) Ir Muhdin.

MABA – Bupati Halmahera Timur (Haltim) Ir Muhdin, baru saja melantik pejabat administrator eselon III dan pejabat pengawasan eselon IV sebanyak 145 ASN dilingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Haltim, Kamis (18/7/2019).

Tentunya akan timbul rasa kekhawatiran para eslon II. Pasalnya dirinya tidak akan segan-segan menggantikan posisi eselon II jika lemah dalam birokrat.

Muhdin dalam sambutannya, mengatakan, pejabat eselon III dan IV yang baru saja dilantik, dianggap sebagai birokrat beton yang selangkah lebih maju untuk membangun Haltim. Sehingga banyak hal yang diharapkan, apalagi yang dilantik ini terbanyak PJ, akan tetapi harus ada energi melangkah lebih jauh.

”Walaupun saat ini istilah eselon III adalah pejabat administrator dan eslon IV pejabat pengawasan. Akan tetapi bagi saya eselon III dan IV adalah kekuatan demokrasi suatu pemerintahan, anda adalah mesin penggerak, perencanaan , pelaksanaan dan afaluator. Jadi bukan hanya admistrator maupun pengawasan saja,” kata Muhdin.

Untuk itu, baginya, meski belum sampai pada tahapan perombakan pejabat eselon II, namun saat ini eselon III dan IV yang baru saja dilantik, tentu ada rasa was-was para eselon II. Dimana tentunya ada gerakan maupun kekuatan yang besar untuk mengantikan posisi para eselon II jika bekerja tidak profesional.

“Kondisi eselon II saat ini belum dikategorikan generasi beton untuk menjadikan kekuatan, dan itu banyak di Haltim,” cetusnya.

Sehingga itu, dirinya merasa bangga jika kali ini melantik generasi baru untuk dapat membangun Haltim kedepan lebih baik lagi, dan bisa bersaing dengan kabupaten kota lainnya. Sebab baginya semua itu tidak tergantung pada eselon dua jika tidak dikerjakan secara baik oleh eselon III dan IV. (Dhy)