Beranda Maluku Utara Hanya Hitungan Jam, AJM Berhasil Kumpulkan Uang Untuk Korban Gempa Halsel

Hanya Hitungan Jam, AJM Berhasil Kumpulkan Uang Untuk Korban Gempa Halsel

345
0
BAGIKAN
Galang dana Aliansi Jurnalis Morotai yang peduli pada korban gempa di Kabupaten Halmahera Selatan.

MOROTAI – Selama kurang lebih 3 jam melakukan aksi penggalangan dana untuk para korban gempa di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Jumat (19/7), Aliansi Jurnalis Morotai (AJM) berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp 5.877.000.

Aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh AJM itu, karena merasa terpanggil atas musibah (Gempa Bumi) yang telah menimpa saudara-saudara kita di Kabupaten Halsel sejak Minggu tanggal 14 Juli 2019 lalu.

“Dari musibah itulah sehingga sejumlah wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Morotai, yakni Malut Post, Posko Malut, Fajar Malut, Mata Publik, Aspirasi Malut, dan Kabar Malut. Mengambil langkah kemudian melakukan penggalangan dana,” kata Alan, salah satu wartawan Morotai.

Dijelaskan, ”Aksi penggalangan dana untuk para korban gempa di Halsel itu baru hari kami lakukan. Sehingga kami lebih fokus melakukan penggalangan dana di Kantor Bupati, DPRD, dan puluhan Dinas/Badan yang ada dilingkup Pemda Pulau Morotai. Selain itu, Kami juga lakukan penggalangan dana di Kejaksaan Morotai, Polres Morotai, dan sejumlah Instansi vertikal yaitu Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Morotai, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Morotai, dan Bawaslu Morotai,” terangnya.

Hasil penggalangan dana ini nantinya akan di serahkan pada PWI Kabupaten Halmahera Selatan untuk disalurkan pada korban gempa. (Ical)