Beranda Halmahera Selatan Bantuan Tahap II Menuju Gane

Bantuan Tahap II Menuju Gane

349
0
BAGIKAN
Wakil Bupati Halmahera Selatan, Iswan Hasjim.

LABUHA – Sedikitnya 70 ton beras bantuan serta logistik lainnya kembali di terjunkan oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) ke 7 Kecamatan yang ada di Kepulauan Gane dan Joronga.

Pendistribusian ini dilakukan Pemkab Halmahera Selatan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya dilakukan 4 hari pasca gempa. Pendistribusian bantuan sembilan bahan pokok (Sembako), juga bergerak ke titik-titik gempa untuk membuat terus melakukan pelayanan dasar untuk para pengungsi di kecamatan Gane Barat, Gane Barat Selatan, Gane Barat Utara, Gane Timur, Gane Timur Tengah dan Gane Timur Selatan serta Kepulauan Joronga.

Selasa (23/7) Pemkab Halmahera Selatan menggunakan KM Kapal Uki Raya 05 dari pelabuhan Babang Bacan Timur menuju Gane Barat, Gane Dalam dan Gane Luar Bersama tim yang terdiri dari Rumah Sakit, Kodim, para pimpinan SKPD dan stafnya.

“Keberangkatan KM. Uki Raya 05 bertujuan Gane Barat, Gane Dalam dan Gane Luar membawa bantuan logistik untuk korban bencana gempa yang berada di Gane Barat, Gane Dalam dan Gane Kuar,” jelas wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasjim kepada wartawan.

Bantuan yang bergerak dengan kapal KM Uki Raya 05 ke Gane diantaranya 70 ton beras, 20 karung kelambu, pakaian layak pakai 20 karung, obat-obatan 10 dus, asegar 14 dus, makanan siap saji 11 dus, tikar 12 buah, terpal 13 buah, popok bayi 1 dus,  pop mie 10 dus, 45 sak semen, kloset jongkok 29 buah, seng 180 lembar, pipa 51 staf besar kecil, lem pipa 12 buah, elbo 30 buah, alkon 1buah, selang 5m 20 buah,  paku 1 dus dan bok draf 10 buah. (Raja)