Beranda Halmahera Selatan Pastikan Logistik Tersalur, Wakil Bupati Halmahera Selatan Turun ke Lokasi Gempa

Pastikan Logistik Tersalur, Wakil Bupati Halmahera Selatan Turun ke Lokasi Gempa

425
0
Wakil Bupati Iswan Hasjim berada di tengah-tengah pengungsi gempa.

LABUHA – Untuk memastikan bantuan tersalur ke lokasi dampak gempa bumi, Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasjim kembali turun ke Desa Dowora, Kukupang, Yomen, Liboba Hijrah, Kurunga, dan Sekly, Selasa (23/7).

Kepada sejumlah wartawan, Wakil Bupati, Iswan Hasjim, menyampaikan, saat ini di lokasi pengungsian di setiap desa sudah tercukupi seluruh logistik, akan tetapi terus dipantau guna menjaga ketersediaannya. Hanya saja keluhan yang masih dibutuhkan oleh korban gempa saat ini adalah MCK.

Kata Iswan, pihaknya juga saat ini telah ditugaskan untuk setiap SKPD akan bertanggungjawab menangani setiap desa yang ditunjuk untuk penanganan tanggap darurat di lokasi pengungsian.

“Hari ini tim dari SKPD sudah membawa bantuan berupa MCK dari Labuha, Insha Allah hari ini akan tiba di setiap desa,” kata Iswan.

Iswan menambahkan, untuk bantuan MCK adalah salah satu prioritas utama saat ini, sehingga tindakan tanggap cepat dilakukan untuk penanganan masalah tersebut.
“Insha Allah hari ini bantuan tambahan akan segera disalurkan kembali guna menjaga ketersediaan cadangan bagi korban gempa untuk beberapa hari kedepan. Pemerintah akan terus berkomitmen untuk penuhi ketersediaan logistik bagi korban gempa,” ungkap Iswan. (Raja)