Beranda Halmahera Selatan Rusunawa ASN Halsel Siap di Tempati

Rusunawa ASN Halsel Siap di Tempati

494
0
BAGIKAN
Rusunawa yang dibangun untuk ASN Pemkab Halsel.

LABUHA – Pemerintah Kabupaten Halmahera selatan (Halsel) melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong pemerataan pembangunan khususnya rumah yang layak huni.

Salah satu bentuk wujud nyata kepedulian pemerintah adalah pembangunan rumah susun sewa (Rusunawa) untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Halmahera Selatan.

Serah terima kunci rusunawa dilakukan oleh pelaksana harian, Bagas Setiawan kepada Kepala Seksi Perkim, Basri Abas, di Rusunawa ASN yang berada di Kompleks Makaeling, Desa Panamboang.

“Pembangunannya sudah selesai sehingga kami menerima kunci dari pihak PT. Brantas Abipraya,” ujar Kepala Seksi (Kasi) Perkim, Basri Abas.

Basri, menjelaskan, pembangunan rusunawa dilakukan berdasarkan usulan dari Pemerintah Kabupaten Halsel, Pembangunan Rusunawa ASN tersebut dilaksanakan pada tahun 2018 lalu dan saat ini memasuki tahap penghunian.

“Kami berharap pihak Pemkab Halsel bisa segera meminta para ASN untuk segera menghuni bangunan Rusunawa ini,” ucap Basri saat diwawancarai, juga menjelaskan pembangunan Rusunawa ASN ini dilaksanakan pada tahun 2018 lalu.

Rusun yang diperuntukkan bagi ASN Kabupaten Halsel ini dibangun sebanyak satu tower dengan ketinggian tiga lantai. Total unit Rusunawa yang dibangun sebanyak 42 unit dengan tipe hunian 36 meter persegi.

“Setiap unit Rusunawa ini terdiri dari ruang tamu, dua kamar tidur, kamar mandi dan dapur. Kami juga telah melengkapi Rusunawa ini dengan meubelair dan saluran air bersih sehingga para ASN bisa tinggal dengan nyaman,” katanya.

Menurutnya bangunan vertikal ini sangat layak untuk dihuni para pegawai yang bertugas di Pemkab Halsel. (Raja)