Beranda Maluku Utara Pemda Kabupaten Pulau Taliabu Kirim Bantuan kepada Korban Gempa Halsel

Pemda Kabupaten Pulau Taliabu Kirim Bantuan kepada Korban Gempa Halsel

227
0
BAGIKAN
Bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Halmahera Selatan.

TALIABU – Pemerintah daerah Kabupaten Pulau Taliabu melalui Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) sore tadi Minggu (28/7), mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada korban gempa di halsel dengan menggunakan Kapal Feri rute Taliabu Bacan, yang dibawa oleh Kabidang Logistik Burhanuddin Kaunas, S.STP.

Bantuan kemanusiaan ini berupa makanan, pakaian layak pakai dan perlengkapan lainnya, rencananya bantuan ini langsung diserahkan ke posko induk BPBD Halsel dan Basarnas Malut.

Kepala BPBD Taliabu, Sutomo kepada media ini mengatakan, bantuan yang terkumpul bersumber dari masyarakat Taliabu dan pemerintah daerah.

“Alhamdulilah bantuan sudah terkumpul, dan hari ini Minggu (28/7) akan kami kirim ke Halsel dangan menggunakan kapal Feri. Bantuan bersumber dari masyarakat Taliabu dan pemerintah daerah, ada pakaian layak pakai beras dan bantuan lainnya,” ungkap Sutomo.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokoler Setda Pulau Taliabu, M. Ridwan Aziz, mengatakan, bantuan kemanusiaan yang diberikan ini sebagai bentuk empati dan solidaritas antar sesama yang membutuhkan dan menjadi korban bencana gempa belum lama ini di Halsel.

”Ini sebagai bentuk empati dari pemda dan masyarakat Pulau Taliabu terhadap korban bencana di Halsel,” katanya. (HH)