Beranda Maluku Utara Kabag: Pemenang Lomba Takbir Hias Keliling Akan Diberikan 10 Ekor Sapi 

Kabag: Pemenang Lomba Takbir Hias Keliling Akan Diberikan 10 Ekor Sapi 

502
0
BAGIKAN
Kepala Bagian Kesra Setda Pulau Morotai, Syahril Totona.

MOROTAI – Kegiatan lomba takbir hias keliling Kota Daruba, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Pulau Morotai,  bakal berlangsung pada tanggal 10 Agustus 2019 malam.  Menariknya, para peserta yang berhasil meraih juara akan diberikan hadiah 10 ekor sapi.

“Sebanyak 10 ekor sapi akan diberikan kepada peraih juara, yakni juara 1 mendapatkan sebanyak 4 ekor sapi, juara II mendapatkan 3 ekor sapi, juara III mendapatkan 2 ekor sapi, dan juara harapan I mendapatkan 1 ekor sapi,” kata Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Pulau Morotai, Syahril Totona, kepada wartawan dihalaman kantor bupati, Senin (29/7).

Dijelaskan, “Takbir hias keliling ini yang akal dinilai itu, diantaranya kekompakan peserta, suara takbiran, kemudian asesoris kendaraan, dan seragam peserta. Ini dikhususkan untuk kendaraan roda tiga saja, dan untuk peserta sendiri tidak dibatasi berapa banyaknya orang,” terangnya.

Lanjut Kabag, ”Untuk perseta akan dilibatkan masing-masing Masjid se Pulau Morotai, kemudian untuk sekolah khususnya di dalam kota Daruba, dan sampai pada tingkat umum. Sedangkan, untuk rutenya mulai star dari Taman Kota Daruba mengelilingi kota Daruba, yakni melewati Desa Gotalamo, sampai di Tugu Pancasila, kemudian melewati Koramil dan masuk wilayah pertokoan sampai finis di tempat star,” katanya.

Disentil berapa besaran anggaran untuk kegiatan ini, dirinya mengatakan, “Untuk besarannya saya tidak tahu. Tapi yang jelas anggarannya sudah disiapkan oleh Pemda setempat,” cetusnya. Sehingga dirinya berharap kepada para dewan juri yang sudah ditetapkan yakni, unsur Kemenag, MUI, dan Pemda, agar tetap profesional dalam penilaian lomba tersebut. (Ical)