Beranda Halmahera Barat 181 Orang PNS Halmahera Barat Dimutasi

181 Orang PNS Halmahera Barat Dimutasi

629
0
BAGIKAN
Sekretaris BKD Halbar Abd Latif.

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) kembali melakukan mutasi Pegawai Negeri Sipil  (PNS)  di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan para sekertaris desa di tiga Kecamatan yang ada di Pemkab Halmahera Barat.

Sekretaris BKD Halbar Abd Latif  saat dikonfermasi di ruangan kerjanya Rabu (31/7) mengaku, mutasi tersebut berdasarkan SK mutasi PNS dengan nomor : 22/KPTS/KP/VII/2019, sebanyak 181 orang disetiap SKPD  dan sejumlah sekertaris desa di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Jailolo, Tabaru dan Loloda.

Menurutnya, mutasi ini dengan alasan untuk penyegaran kinerja PNS, motivasi dan bisa lebih disiplin lagi. Sehingga yang dilakukan mutasi ini khusus PNS yang masa tugasnya baru tiga tahun sampai dengan lima tahun.

“Yang paling banyak dimutasi seperti tenaga medis, sekretaris desa yang ditarik ke kantor Kecamatan dan yang hanya sedikit itu PNS antar instansi ke instansi lain,” ujarnya.

Lanjutnya, seperti sekretaris desa yang banyak ditarik masuk bertugas ke kantor Kecamatan antar lain seperti masuk ke kantor Kecamatan Loloda, kantor Kecamatan Tabaru, dan kantor Kecamatan Jailolo .

Para sekretaris yang PNS ini ditarik kembali ke kantor Kecamatan, karena sudah ada tenaga kontrak untuk masuk menjadi sekretaris desa non PNS” jelasnya. (UK)