Beranda Hukrim KNPI Malut Sambangi Polda Malut

KNPI Malut Sambangi Polda Malut

216
0
BAGIKAN

TERNATE – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maluku Utara menyambangi Polda Malut Selasa (30/07/2019).

Kedatangan pengurus KNPI di bawah kepemimpinan Irman Saleh itu disambut langsung oleh Kapolda Malut, Brigjen (Pol) Suroto didampingi Direktur Intelkam, Kombes (Pol) Alfian Budiyanto, Direktur Reskrimum, Kombes (Pol) Anton Setiyawan, Direktur Reskrimsus, Kombes (Pol) Masrur dan Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendri Badar.

Pertemuan yang dilangsungkan di lantai satu ruang tamu Kapolda Malut itu membahas beberapa hal di Malut.

Kabid Humas Polda, AKBP Hendri Badar kepada wartawan menyatakan, kedatangan ketua KNPI Malut yang didampingi oleh 11 orang pengurus ke Polda Malut tersebut merupakan  silaturahmi awal bersama Kapolda Malut.

Dalam pertemuan itu, ketua KNPI Malut, Irman Saleh memaparkan program atau kegiatan KNPI kedepannya. Bahkan, dalam pertemuan itu juga, Irman Saleh meminta saran dan masukan dari Kapolda Malut sebagai salah satu Forkopimda di Malut.

“Dalam pertemuan itu juga, Kapolda menyampaikan beberapa poin harapan kepada kepengurusan KNPI Malut dibawah kepemimpinan Irman Saleh,” kata Hendri.

Hendri menambahkan KNPI merupakan salah satu wadah organisasi kepemudaan yang merangkul hampir 100 lebih organisasi kepemudaan di Malut.

“Atas dasar itu, Kapolda berharap, hal itu bisa dijadikan sebagai suatu modal dasar bagi pemuda untuk mengangkat potensi-potensi yang ada di Malut dari segala aspek terutama soal budaya dan pariwisata serta pendidikan,” jelas Hendri.

“Selain itu juga soal peran pemuda dalam memelihara atau menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Malut,” tambahnya.

Hendri menegaskan, seluruh stakeholder di Malut akan mendukung apa yang akan dilakukan oleh KNPI Malut kedepan.

“Jadi apa yang bisa dibuat oleh KNPI ini diharapkan bisa mengangkat nama baik provinsi Malut ke tingkat nasional dan seluruh stakeholder ini akan siap membantu,” tutupnya. (Ogn)