Beranda Hukrim Perdana, 12 Pasangan Calon Pengantin Anggota Brimob Tes Urine

Perdana, 12 Pasangan Calon Pengantin Anggota Brimob Tes Urine

501
0

TERNATE – BNNP Malut melakukan tes urine terhadap 12 pasangan calon pengantin (Catin) anggota Brimob yang menjalani sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4R) bertempat di Mako Brimob Polda Malut, Ternate pada Rabu (31/07).

Memimpin pelaksanaan tes Urine, Kabid P2M BNNP Malut, Drs. Hairuddin Umaternate, M.Si bersama tim medis sebelum pelaksanaan tes menyampaikan apa yang dilakukan akan berdampak positif bagi pasangan catin khususnya anggota Brimob untuk memastikan mereka Bersih Narkoba. Hal ini sebagai Early Warning System sebelum menikah sehingga jika memiliki keturunan calon generasi bangsa yang lahir dipastikan sehat fisik dan mental.

Sebelum pelaksanaan tes, Kabid menjelaskan tata cara pelaksanaan tes dan jenis alat yang digunakan dengan 6 parameter yakni ganja, sabu, ekstasi, morphin, kokain dan benzodiazepine.

Wadansat Brimob Polda Malut AKBP Jafar Sadik, kepada wartawan mengatakan, pelaksanaan tes urin kepada calon pengantin anggota Brimob dan pasangannya perdana untuk jajaran Brimob dan menjadi kewajiban kepada seluruh anggota yang akan melangsungkan perkawinan.

“Langkah BNNP Malut diapresiasi dan apabila ada pasangan catin yang terindikasi positif makah akan ditunda sidang nikah.
Dari hasil pemeriksaan urine terhadap 12 pasangan setelah diperiksa tim medis BNNP Malut dinyatakan negatif,” tutupnya. (Ogn)