Beranda Maluku Utara Sekda: Besok, Semua Stand Pameran Sudah Harus Terpasang

Sekda: Besok, Semua Stand Pameran Sudah Harus Terpasang

288
0
BAGIKAN
Puluhan stand pameran yang dibangun oleh seluruh instansi.

MOROTAI – Walaupun waktu pelaksanaan pameran tinggal menghitung hari, namun Sekretaris Daerah (Sekda) Pulau Morotai, Muhammad M. Kharie, yang juga selaku ketua panitia kegiatan Festival Morotai, menargetkan sebelum acara dimulai semua stand pameran milik instansi sudah selesai terpasang.

”Jadi, saya target itu sebelum kegiatan di mulai tanggal 2 Agustus. Itu semua stand pameran sudah harus terpasang pada tanggal 1 Agustus besok,” ucap Sekda, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (30/7).

Tujuan dari pembuatan stand itu, agar seluruh instansi akan menampilkan berbagai macam produk dan program-program prioritas Pemda Morotai di pameran nanti.

”Jadi kalau instansi yang memiliki produk lokal seperti Dinas Pendustrian Koperasi dan Usaha Menenga (Disperindagkop) mereka menampilkan berbagai macam souvenir. Sementara untuk instansi yang tidak memiliki produk, maka mereka hanya menampilkan program,” terangnya.

“Selain itu, ada juga sejumlah mata lomba di kegiatan Festival Morotai yang bakal digelar pada 2 Agustus hingga 8 Agustus 2019, diantaranya pemilihan Jojaru Ngongare, ajang pencarian bakat Morotai Idol, baris kreasi, goyang Morotai, fun dive, gita bahari, fishing Morotai (lomba mancing), lomba kuliner tradisional, lomba menggambar dan mewarnai anak-anak, lomba perahu hias tradisional, swimming race (lomba renang), football open tournament Bupati Cup yang berlangsung pada 2 hingga 19 Agustus 2019, dan boxing tournament yang saat sedang berlangsung,” tuturnya. (Ical)