Beranda Hukrim Polda Nyatakan 205 Casis Lulus Sebagai Anggota Polri

Polda Nyatakan 205 Casis Lulus Sebagai Anggota Polri

567
0
BAGIKAN

TERNATE – Polri Polda Maluku Utara (Malut) nyatakan 205 orang lulus dari seleksi anggota Polri, hal ini di sampaikan Kapolda Malut yang diumumkan melalui sidang terbuka penentuan kelulusan akhir yang berlangsung di Hotel Grand Dafam Bella Ternate.

Kapolda Malut, Brigjen (Pol) Suroto mengatakan, ketentuan kelulusan akhir ini sudah sesuai dengan kuota dari Mabes Polri, Polda Malut dapat jatah kuota sebanyak 205 orang dan 7 orang untuk Polwan namun yang 205 orang ini pendidikannya di Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN) Polda Malut yang ada di Sofifi.

“Untuk kelulusan sesuai dengan keputusan, ini tentang kemerataan kuota masing
-masing kabupaten kota yang ada di Malut agar ada perwakilan dari Kabupaten Kota. Tentu akan menjadi animo agar masyarakat ikut serta menjadi Polisi lebih banyak,” kata Suroto Kamis (01/08/2019).

Yang dinyatakan lulus, kata Suroto akan mengikuti pendidikan tanggal 6 Agustus, namun akan masuk di hari Minggu, dirinya juga menyampaikan pesan kepada calon siswa taruna yang lulus, agar terus menjaga kesehatan karena mereka akan masuk pada tahap pendidikan karena lulus dan tidak tergantung dari mereka.

“Saya minta kepada casis yang lulus, agar menjaga kesehatan mereka masing-masing,” pintanya.

Sementara itu, Karo Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Malut Kombes (Pol) Satria Yusada mengatakan untuk kelulusan pada hari ini diantaranya Bintara sebanyak 185 orang, Bakomsus sebanyak 12 orang, klas loting sebanyak 3 orang, dan untuk pulau terluar sebanyak 4 orang.

“Untuk tahapan seleksi kami melakukan proses seleksi secara terbuka kami tidak memakai bekingan,” tutupnya. (Ogn)