Beranda Maluku Utara Dibuka dengan Resmi, 104 Peserta Lomba Perahu Hias Perebutkan Hadiah Uang Tunai...

Dibuka dengan Resmi, 104 Peserta Lomba Perahu Hias Perebutkan Hadiah Uang Tunai Total 100 Juta

899
0
Perahu hias yang mengikuti lomba dalam rangka Festival Morotai ini mengusung tema Biota Laut.

MOROTAI – Sebanyak 104 peserta lomba perahu hias, sebagai salah satu rangkaian kegiatan dari festival Morotai tahun 2019, Senin (5/8), bertempat di WTC Desa Daruba Kecamatan Morsel, dengan resmi di buka oleh Wakil Bupati (Wabup) Pulau Morotai, Hi. Asrun Padoma, yang didampingi Ketua DPRD, Forkompimda, Ketua PKK, Wakil Ketua PKK, dan sejumlah pimpinan SKPD.

Lomba tersebut dengan menyusung tema Biota Laut, yang berarti keanekaragaman makhluk hidup yang ada di laut.

Wabup Pulau Morotai, Hi. Asrun Padoma saat membuka lomba perahu hias dalam sambutannya menyampaikan, ”Saya berharap kegiatan perlombaan bukan hanya sekedar seremoni atau lomba perahu biasa yang hanya menghibur masyarakat melainkan bisa menumbuhkan kebersamaan kita untuk mengenal identitas bangsa Indonesia,” harapan Wabup.

Dirinya menuturkan, “Sebagai visi poros maritim dunia, sebagai yang kaya akan destinasi wisata, sebagai negara yang kaya akan tradisi dan atraksi budaya,” tutur Wabup.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pulau Morotai, Yanto A. Gani, saat menyampaikan laporan panitia mengungkapkan, ”Lomba perahu hias yang digelar ini sebagai ajang promosi wisata nasional maupun internasional. Untuk itu, Saya mengajak kepada seluruh masyarakat morotai untuk lebih peduli dengan pentingnya melestarikan sumber daya laut,” ungkap Kadis.

Dijelaskan, ”Total peserta yang mengikuti lomba perahu hias ini sebanyak 104 peserta. Terdiri dari 86 desa di lima kecamatan. Ratusan peserta ini akan memperebutkan hadiah uang tunai dengan total Rp 100 juta. Dimana untuk Juara I akan mendapatkan Rp 40 juta, Juara II Rp 30 juta, Juara III Rp 20 juta, dan Juara harapan 1 senilai Rp 10 juta,” terang Kadis. (Ical)