Beranda Maluku Utara Lomba Takbir Keliling Berhadiah 10 Ekor Sapi 

Lomba Takbir Keliling Berhadiah 10 Ekor Sapi 

162
0
BAGIKAN
Hadiah lomba takbir keliling di Morotai.

MOROTAI – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai, saat ini sudah menyiapkan hadiah 10 ekor sapi seperti yang dijanjikan oleh Pemda setempat, di salah satu mata lomba yang masuk dalam rangkaian kegiatan festival Morotai yaitu, Lomba Takbir Keliling kota daruba.

“Sebanyak 10 ekor sapi yang sudah disiapkan oleh Pemda Morotai untuk lomba takbir keliling itu, yakni juara 1 mendapatkan 4 ekor sapi, juara II mendapat 3 ekor, juara III mendapat II ekor, dan juara harapan 1 mendapatkan I ekor sapi,” ungkap Kabag Kesra Setda Morotai, Syahril Totona, kepada wartawan, Jumat (9/8).

Menurutnya, “Untuk target para peserta takbir keliling ini tidak dibatasi, karena dibuka untuk umum, dan saat para peserta yang mendaftar baru sejumlah peserta, yakni peserta dari Desa Joubela, Majelis Tahlim, desa Daeo, desa Muhajir satu dan dua, desa Mira, Rahmat, dan desa Goa Hira,” katanya.

Dijelaskan, ”Dalam lomba takbir keliling ini ada dua indikator yang menjadi penilaian para dewan juri yaitu, semangat takbir dari tazwid dan lantunan takbir, kemudian kekompakan peserta. Sementara indikator kedua yang di nilai itu yakni asesoris kendaraan peserta,” terangnya.

Dirinya menambahkan, ”Lomba takbir keliling yang kami lakukan ini agar semangat masyarakat lebih meningkat lagi untuk mengikuti lomba tersebut, dan diketahui bahwa, untuk batas pendaftaran sendiri sampai besok pukul 15:00 WIT sore,” tandasnya.(Ical)