Beranda Hukrim Ini Saran Tim Verifikasi Korlantas Polri, kepada  Lima Pilar 

Ini Saran Tim Verifikasi Korlantas Polri, kepada  Lima Pilar 

189
0
BAGIKAN

TERNATE – Kunjungan Tim Verifikasi Korlantas Polri di Polda Malut dan Polres Kota Ternate dalam rangka melakukan penilaian/peninjauan terhadap kegiatan Road Safety Partnership Action (RSPA) pada Rabu (07/08/2019) kemarin.

Dalam penilaian, Tim Verifikasi Korlantas Polri memberikan saran kepada Lima Pilar dalam Tim Polri, Bapeda, Dinas kesehatan dan Jasaraharja, untuk membuat rekayasa bundaan di depan kantor Wali Kota Ternate sama halnya dengan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Direktorat Lalulintas (Dirlantas) Polda Maluku utara (Malut) Kombes Pol Abrianto Pardede kepada wartawan menangatakan kedatangan dari Tim Verifikasi Korlantas Polri melakukan penilaian, sejauh mana sinergitas kelima pilar tersebut

“Intinya dari kunjungan Tim Verifikasi korlantas Polri melakukan penilaian, kami sudah siap atau belum, mulai dari sarana prasarananya, tindakan di lapangan, hubungan dengan instansi dan lainnya,” kata Abrianto kamis (08/08/2019) di ruang kerjanya.

Abrianto menambahkan, pihaknya juga mendapatkan masukan dari Tim Verifikasi Korlantas Polri ada beberapa sarana prasarana, yang belum sesuai dengan spek yang ada.

“Salah satunya trotoar yang ada di depan kantor wali kota itu terlalu tinggi,” akunya.

Selain itu, tim Verifikasi Korlantas Polri juga meminta di depan kantor Talikota Ternate juga di rekayasa menjadi bundaran, tidak kayak sekarang yang modelnya segi tiga.

“Kami di sarankan untuk membuat bundaran, seperti bundaran HI di Jakarta, biar semua satu arah,” kata Abrianto.

Abrianto menambahkan, dengan begitu semua terlihat lebih terarah, tampilanya juga lebih indah dan dipastikan lebih aman.

“Di tengah-tengah bundaran bisa di buat air mancur, menunen patung Adi Pura, sehingga di lebih kondusif,” akunya lagi.

Dengan saran tersebut, pihaknya bakal koordinasi bersama lima Pilar dan bicarakan soal saran-saran yang di berikan Tim Verifikasi Korlantas Polri.

“Saranya dari Tim Verifikasi Korlantas Polri bakal kami koordinasi, insya Allah lebih baik untuk Lalulintas, dan kami minta dari seluruh pihak untuk mendukung dari peran masing-masing,” tutupnya. (Ogn)