Beranda Maluku Utara Tahun 2020, Pemda Targetkan Putra Daerah Morotai Jadi Anggota Paskibraka Tingkat Nasional 

Tahun 2020, Pemda Targetkan Putra Daerah Morotai Jadi Anggota Paskibraka Tingkat Nasional 

411
0
BAGIKAN
Wakil Bupati Pulau Morotai, Asrun Padoma.

MOROTAI – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai, kedepan (tahun 2020) nanti menargetkan salah satu putra daerah Morotai menjadi peserta Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka)  nasional.

”Jadi kedepan itu Paskibraka kita tidak hanya di tingkat Provinsi, tetapi harus tampil bersama dengan Paskibraka tingkat nasional, dan ini adalah harapan-harapan kita ke depan nanti,” ungkap Wabup Pulau Morotai, Asrun Padoma, kepada media ini, usai pelaksanaan kegiatan pengibaran bendera merah putih, Sabtu (17/8) bertempat di lapangan MTQ Desa Darame Kecamatan Morsel.

Dijelaskan, ”Karena saat ini juga para peserta Bambu Tada dari Morotai itu di undang untuk tampil di Istana Negara, dan ini adalah satu bukti keberhasilan yang sangat luar biasa. Karena sejauh ini Morotai tidak pernah di undang ke Istana Negara, namun sekarang di undang sebagai peserta Bambu Tada. Sehingga ini adalah suatu kemajuan yang luar biasa. Olehnya itu, kedepan nanti kita akan berpacu lagi, agar di setiap Ivent 17 Agustus itu tidak lagi para peserta Bambu Tada yang di undang, tetapi hal lain lagi yang di undang sehingga lebih progresif,” terang Wabup.

Pada kesempatan yang sama dirinya menambahkan, anggota Paskibraka tahun 2019 akan mendapatkan uang saku dan piagam, ”Khususnya untuk para peserta Paskibraka sebanyak 34 orang ini, akan di berikan uang saku serta piagam penghargaan dari Pemda setempat,” tutup Wabup. (Ical)