Beranda Maluku Utara Pemda Morotai akan Biayai Paskibraka yang Melanjutkan Studi 

Pemda Morotai akan Biayai Paskibraka yang Melanjutkan Studi 

203
0
BAGIKAN
Wakil Bupati Pulau Morotai, Asrun Padoma.

MOROTAI – Sungguh beruntung anggota Paskibraka Morotai Tahun 2019 yang baru saja menyelesaikan tugas pada HUT RI ke 74 di Kabupaten Pulau Morotai. Pasalnya, selain memberikan uang saku dan piagam penghargaan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai, bakal memberikan jaminan kepada para peserta Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) yang mau melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

”Jaminan yang bakal dilakukan oleh Pemda setempat itu. Jikalau diantara putra putri Paskibraka kita ini akan melanjutkan studi ke Universitas Pasifik (Unipas) Morotai, maka kami akan memberikan kuliah gratis sampai selesai. Begitu juga kalau mereka tes kemudian lolos Kedokteran, maka Pemda Morotai akan membiayai sekolah mereka,” ungkap Wabup Morotai, Asrun Padoma, saat dikonfirmasi wartawan, usai pelaksanaan kegiatan pengibaran bendera merah putih, Sabtu (17/8) bertempat di lapangan MTQ.

Dirinya menjelaskan bahwa, diantara peserta Paskibraka yang melanjutkan studi itu tidak semua studi atau perguruan tinggi yang menjadi beban Pemda Morotai, karena akan dilihat lagi. ”Kalau studi mereka sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) kita yang sudah ditetapkan, maka kami akan membiayai selama mereka sekolah. Misalkan kuliah di Unipas kami gratiskan. Begitu juga sekolah Kedokteran kami akan membiayai,” tutur Wakil Bupati. (Ical)