Beranda Maluku Utara Bank BNI Ternate, Sambut Kunjungan Siswa Mengenal Nusantara di Rumah Kreatif BUMN...

Bank BNI Ternate, Sambut Kunjungan Siswa Mengenal Nusantara di Rumah Kreatif BUMN Taranoate Ternate Maluku Utara

706
0
BAGIKAN
Peserta SMN saat berpose bersama Pemimpin Cabang BNI Ternate. (Foto: Istimewa)

TERNATE – Rumah Kreatif BUMN Ternate Maluku Utara kelolaan Bank BNI, dikunjungi 23 peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 asal Provinsi Lampung, Sabtu (20/08) di Taranoate.

Dalam rangka menyemarakkan 21 Tahun Kementerian BUMN RI 2019 dan memperingati Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia (RI), Kementerian BUMN melaksanakan Program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) tahun 2019, yang salah satu rangkaian acaranya adalah SMN mengenal Rumah Kreatif BUMN. Ungkap Jonathan Lapian, Pemimpin BNI Cabang Ternate, saat memberikan sambutannya.

Jonathan menambahkan program SMN ditujukan untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini kepada siswa SMA, SMK, SLB. Keragaman kekayaan Nusantara dan potensi daerah diperkenalkan melalui interaksi langsung siswa dengan komponen pemerintahan dan masyarakat di provinsi yang dikunjungi termasuk di Ternate Maluku Utara.

Peserta SMN dari ini diikuti oleh 23 pelajar tingkat SMA/SMK/SLB dan pendamping.

Kunjungan siswa mengenal nusantara di RKB BNI ini disambut oleh Pemimpin BNI Ternate Jonathan Lapian, Pemimpin BNI KK Jatiland Wahdi Mahmud, Kabid Perindustrian Sunarto, Manager Taranoate Burhanuddin Rope beserta jajarannya serta para pelaku UKM RKB Ternate.

“Saya memberikan apresiasi yang luar biasa buat semangatnya siswa yang berkunjung di RKB BUMN Ternate. Rumah kreatif BUMN Ternate kelolaan BNI ini adalah wujud nyata kontribusi BUMN bagi peningkatan pelaku UKM di wilayah Kota Ternate,” katanya.

Sementara itu, Penyelia Penjualan BNI Ternate, Sadad Basalamah saat memberikan materi kepada SMN mengatakan Rumah Kreatif BUMN ini merupakan rumah untuk berkumpul, belajar dan membina para pelaku UKM menjadi UKM Indonesia yang berkualitas.

“Di RKB ini juga para pelaku UKM juga dapat belajar dan berbagi pengetahuan baik itu tentang penjualan online ataupun marketing digital,” ujar Sadad.

Para siswa dan pendamping yang datang bisa juga belajar sekaligus berdiskusi mengenai pengembangan UKM.

Pada kesempatan ini, para siswa dan pendamping diberi kesempatan untuk melakukan sesi tanya jawab dan mengenal produk-produk unggulan binaan RKB Ternate.

Sadad mengharapkan agar ilmu dan pemahaman mengenai UKM di RKB Ternate ini dapat berguna dan bisa ditularkan ataupun diaplikasikan sesampainya di Lampung nantinya. (HI)