Beranda Halmahera Selatan Daftar ke Golkar, Bahrain Tak Ingin Lawan Kotak Kosong

Daftar ke Golkar, Bahrain Tak Ingin Lawan Kotak Kosong

547
0
BAGIKAN
Adi Hi Adam, saat mengambil Formulir pendaftaran di DPD II Golkar Halsel, Jumat, (23/8).

LABUHA – Beredarnya isu terkait dengan pertarungan bupati dan wakil bupati Tahun 2020 di Kabupaten Halmahera Selatan, dimana petahana Bahrain Kasuba akan melawan kotak kosong mendapat sanggahan dari juru bicara Bahrain Kasuba, Adi Hi Adam.

Adi yang juga ketua tim pendaftaran Bahrain, ini menjelaskan, bahwa pihaknya (Bahrain) tidak menginginkan bertarung dengan kotak kosong  di 2020 mendatang.

“Kita akan menyisakan beberapa partai untuk calon lainnya, agar kompetisi 2020 nanti menarik dan tersaji dengan baik,” jelas Adi Ngelo, sapaan Adi Hi Adam, saat mengambil Formulir pendaftaran di DPD II Golkar Halsel, Jumat, (23/8).

Olehnya itu, kata Adi, isu yang beredar bahwa kemampuan Bahrain untuk meraih semua keterwakilan kursi di DPRD Halsel tidak akan dilakukan, hal ini dikarenakan dari 16 partai tersebut hanya 12 partai yang meraih kursi di legislatif 2019.

“Kami hanya pastikan dari 30 kursi di DPRD 75 persen kami ambil dan sisanya kami berikan ruang kepada kandidat lainnya,” ujarnya.

Lanjut Adi, Kalau dilihat dari konstalasi politik di Halsel, incumbent Bahrain saat ini tidak bisa dibendung, olehnya itu sudah dipastikan melawan kotak kosong, hanya saja pihaknya tidak mau itu terjadi. maka dari itu harus 3 atau 4 kandidat sesuai dengan formasi kursi di DPRD.

“Sampai saat ini hampir seluruh partai membuka diri untuk berkomunikasi, hanya sja sebagian partai belum membuka pendaftaran mungkin belum menerima juknis dari DPP, namun dipastikan setengah kursi dari DPRD  akan di ambil,” terangnya. (Raja)