Beranda Maluku Utara Melaut, Warga Bobula Ditemukan Tewas

Melaut, Warga Bobula Ditemukan Tewas

664
0
BAGIKAN
Kepala Desa Wayabula, TNI serta pihak Polsek Morselbar, saat melihat jenazah di kediamannya.

MOROTAI – Dua warga asal Kecamatan Morotai Selatan Barat (Morselbar), yakni Abdullah Ahmad (40) warga Bobula, dan Said Alim (35) warga Desa Wayabula, yang dikabarkan hilang saat melaut sejak Senin tanggal 26 Agustus. Kini sudah ditemukan pada Selasa 27 Agustus 2019 pukul 08:15 WIT. Namun, pada saat ditemukannya kedua warga tersebut, satu diantaranya sudah meninggal dunia, bernama Abdullah Ahmad.

Data yang peroleh media ini, kronologis kejadiannya pada Senin 26 agustus 2019, pukul 20:00 WIT, Abdullah (Almarhum) bersama rekannya Said, pergi memancing menggunakan perahu fiber bermesin 15 PK, dan pada pukul 03:30 WIT 27 Agustus 2019, Said, sempat ditolong nelayan lain. Namun, untuk korban (Abdullah) masih dalam pencarian, dan saat ditemukan. Abdullah dengan kondisi sudah tidak bernyawa lagi. Sehingga jenazah Abdullah langsung dibawa ke rumahnya untuk dimakamkan.

Sesampai di kampung halaman, Said pun  menceritakan kronologis kejadiannya kepada keluarga Abdullah. Menurut Said, “Bahwa saat memancing itu mesin perahu sering mati, dan ketika Abdullah (Korban)  menyalakan mesin, perahu pun langsung berjalan dan keduanya terlempar ke laut, sehingga perahu tersebut melaju tanpa penumpang,” ceritanya.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pulau Morotai, Dalik Gafur, ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler membenarkan adanya kejadian, ”Iya memang benar ada kecelakaan di laut yang mengakibatkan satu orang meninggal, yaitu saudara Abdullah Ahmad,” terang Dalik.

Pihaknya lantas menghimbau kepada para nelayan, ”Jika melaut itu harus menggunakan kompas dan harus melihat kondisi cuaca, kalau cuacanya buruk jangan melaut. Olehnya itu, dengannya peristiwa ini maka dari kami (BPBD) akan terus lakukan sosialisasi ke masyarakat,” tandas Dalik. (Ical)