Beranda Maluku Utara Ruas Jalan Raya Desa Momojiu Memprihatinkan

Ruas Jalan Raya Desa Momojiu Memprihatinkan

253
0
BAGIKAN
Ruas jalan raya Desa Momojiu yang rusak dihantam abrasi.

MOROTAI – Ruas jalan raya Desa Momojiu dalam wilayah Kecamatan Morotai Selatan (Morsel) sangat memperihatinkan. Pasalnya, terjadi abrasi hingga merusak setengah badan jalan tersebut.

Akibatnya akses jalan di lokasi itu jadi terganggu, karena setiap mobil yang melintas di jalur tersebut harus ekstra hati-hati.

Salah satu pengguna jalan, Ajin menyatakan, ”Jalan ini kalau tidak cepat ditangani oleh pemerintah, maka sudah dipastikan akan habis di hantam abrasi pantai. Karena yang rusak parah di bagian badan jalan dan lama-kelamaan jalan ini bisa putus,” katanya kepada media ini, Kamis (29/8).

Sementara, Kepala Dinas PU-PR Pulau Morotai, Abubakar A. Rajak saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, ”Kaitan dengan masalah itu, Kami PU-PR Kabupaten Pulau Morotai sudah menyurat ke balai SDA Wilayah Pantai Kementerian PU-PR, dan saat ini kami lagi menunggu surat balasan untuk ditindaklanjuti, karena semua dokumennya sudah dikirim ke Jakarta,” tuturnya.

Lanjut Kadis, ”Kalau ditangani sementara tanpa uang pun boleh, sementara kami kerja jalan Tani Daeo bisa saja kami ambil material, batu besar untuk buang ke lokasi abrasi. Jadi kemarin saya pulang dari Buho-Buho malam saya turun lihat lagi. Kalau mau tangani sih boleh, kami akan upayakan secepat mungkin untuk tangani itu dulu,” katanya. (Ical)