Beranda Maluku Utara Soal Anggaran di Humas, Inspektorat Sudah Selesai Lakukan Audit 

Soal Anggaran di Humas, Inspektorat Sudah Selesai Lakukan Audit 

375
0
BAGIKAN
Kepala Inspektorat Kabupaten Pulau Morotai, Marwanto P. Soekidi.

MOROTAI – Terkait dengan dugaan penyalahgunaan anggaran milik sejumlah media di Bagian Humas Setda Pulau Morotai, saat ini pihak Inspektorat Morotai sudah melakukan audit, dan menindaklanjuti ke pimpinan (Bupati) untuk di proses.

”Jadi dari pihak Inspektorat sudah selesai melakukan audit. Sehingga masalah tersebut saat ini masih dalam proses di pimpinan,”ungkap Kepala Inspektorat Pulau Morotai, Marwanto P. Soekidi, saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Kamis (29/8).

Disentil berapa besaran anggaran yang sudah menjadi kerugian negara, berdasarkan hasil audit tersebut. Pihaknya mengaku, ”Untuk total anggaran kerugian negara sesuai dengan hasil audit kami itu, saya lupa. Tapi yang pasti sudah ada temuan, sehingga kami tindak lanjuti saja,” cetus Marwanto.

Dijelaskan, ”Soal hasil temuan anggaran di Bagian Humas ini, kenapa kami harus tindak lanjuti ke pimpinan kami (Bupati). Karena semua itu sudah di atur dalam aturan, dan saya pastikan mereka akan melakukan pengembalian hasil temuan itu,” terang Marwanto.

Dirinya lantas membantah bahwa, “Sesuai dengan hasil audit kami itu, bendahara Humas tidak melakukan hal tersebut. Jadi tidak seperti dalam pemberitaan di media beberapa waktu lalu, itu semua tidak benar, bahwa masalah ini bendahara yang melakukannya. Jadi sekali lagi itu tidak benar, dan yang jelas ada orang, tetapi saya belum bisa sampaikan siapa orangnya yang melakukan hal itu,” bantah Marwanto.(Ical)